Sukses


2 Laga Sengit pada Pekan Terakhir Premier League, Perburuan Tiket Liga Champions dan Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Premier League 2019-2020 memang sudah mendapatkan juaranya. Meski begitu, pertandingan pekan terakhir masih berlangsung sengit karena adanya persaingan dalam meraih tiket Liga Champions dan Liga Europa.

Perburuan tiket tersebut bakal diikuti tiga klub Premier League. Mereka adalah Manchester United, Chelsea, dan Leicester City.

Ketiganya bakal memperebutkan dua tiket tersisa dari Liga Champions. Yakni jalur lolos langsung dan tiket melalui jalur play-off.

Satu tim yang kalah dalam perburuan masih punya peluang berlaga di Liga Europa. Menariknya, dalam laga terakhir nanti akan ada dua dari tiga tim tersebut yang berjumpa sehingga perburuan bakal berlangsung semakin panas.

Manchester United berada di urutan ketiga dengan raihan 63 poin, diikuti Chelsea di posisi keempat dengan nilai sama, namun kalah selisih gol.

Adapun Leicester City berada di posisi kelima dengan raihan 62 poin. Jadi, segala kemungkinan masih bisa terjadi pada pertandingan pekan terakhir Premier League.

Sementara itu, Wolverhampton yang berada di posisi keenam sudah tak punya peluang dalam perburuan tiket Liga Europa. Saat ini, Wolves mengoleksi 59 poin, namun kalah jauh dalam urusan selisih gol. Sehingga raihan hasil menang dalam laga terakhir tak akan berpengaruh pada posisi mereka.

Lantas, pertandingan apa saja yang masih menarik untuk dinantikan dalam pekan terakhir Premier League? Berikut ini dua laga yang mempertemukan tim-tim pemburu tiket Liga Champions dan Liga Europa musim 2020-2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Leicester City Vs Manchester United

Laga berat akan dihadapi Manchester United pada pekan terakhir Premier League 2019-2020. Klub berjuluk Setan Merah akan bertandang ke King Power Stadium, markas Leicester City, pada Minggu (26/7/2020).

Kedua tim sama-sama berburu tiket Liga Champions. Perburuan semakin menarik karena Manchester United dan Leicester City hanya terpisah satu angka di tabel klasemen.

Manchester United berada di urutan ketiga dengan raihan 63 poin, sedangkan Leicester City di posisi kelima mengoleksi 62 poin. Kedua tim sama-sama mendapatkan tekanan dari Chelsea yang juga berburu tiket Liga Champions.

Chelsea berada di urutan keempat dengan raihan 63 poin, jumlah poin yang sama dengan Manchester United. Jadi, wajar bila laga ini bakal sengit untuk kedua tim.

Manchester United dan Leicester City sama-sama membutuhkan kemenangan. Namun, Setan Merah diuntungkan karena cukup meraih hasil imbang saja sudah bisa memastikan tiket Liga Champions.

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, berebut bola dengan pemain Leicester City, Ricardo Pereira, pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (3/2). Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Syaratnya adalah Chelsea gagal meraih kemenangan. Andai Chelsea meraih hasil imbang atau kalah, dengan skenario itu Manchester United tetap meraih tiket Liga Champions.

Laga ini menjadi pertemuan ke-130 buat Leicester City dan Manchester United di segala kompetisi. Setan Merah unggul dengan 67 kemenangan, Leiester City meraih 33 kemenangan, dan 29 laga berakhir imbang.

Manchester United juga punya statistik bagus melawan Leicester City yakni belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir di berbagai kompetisi. Perinciannya delapan kemenangan dan tiga kali imbang.

Leicester City terakhir kali mengalahkan Manchester United pada laga Premier League 2014-2015 yakni dengan skor 5-3. Fakta inilah yang membuat laga menjadi sangat menarik.

3 dari 3 halaman

Chelsea Vs Wolverhampton Wanderers

Chelsea akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge pada pekan terakhir Premier League. Klub asuhan Frank Lampard wajib meraih kemenangan demi menyegel tiket Liga Champions.

Chelsea menghuni urutan keempat dengan raihan 63 poin. Adapun Wolverhampton berada di posisi keenam dengan koleksi 59 poin.

Wolves sudah tidak punya kepentingan apa pun dalam laga nanti. Apa pun hasilnya pasukan Nuno Espirito Santo tetap tak akan meraih tiket Liga Europa karena menghuni peringkat keenam dengan raihan 59 poin.

Sulit bagi Wolves naik ke peringkat kelima karena jika menang bakal kalah selisih gol dari Leicester City di posisi kelima. Namun, Wolves tentu saja ingin menutup musim ini di posisi keenam dan saat ini belum aman karena hanya unggul satu angka atas Tottenham Hotspur.

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, berebut bola dengan gelandang Wolverhampton, Morgan Gibbs-White pada laga Premier League di Stadion Molineux Wolves, Kamis (5/12). Wolves menang 2-1 atas Chelsea. (AFP/Geoff Caddick)

Chelsea wajib meraih kemenangan dalam laga penutup musim ini untuk memastikan tiket langsung ke Liga Champions. Syaratnya adalah Manchester United kalah atau meraih hasil imbang pada laga melawan Leicester City.

Namun, skenario akan berbeda jika Leicester City mampu mengalahkan Manchester United dan Chelsea juga kalah dari Wolverhampton.

Bisa dipastikan Chelsea musim depan bakal tampil di Liga Europa. Jadi, wajar bila dalam laga nanti pasukan Frank Lampard akan tampil habis-habisan.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-109 untuk kedua tim. Chelsea sejauh ini unggul tipis dengan 42 kemenangan, Wolves meraih 39 kemenangan, dan 27 laga berakhir imbang.

Namun, Chelsea punya catatan positif melawan Wolves. Dalam 14 laga terakhir, Chelsea hanya kalah dua kali, dan berhasil meraih 11 kemenangan serta sekali imbang.

Video Populer

Foto Populer