Olivier Giroud Bidik 2 Rekor Prestisius, Termasuk Milik Michel Platini

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Jul 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 11:15 WIB
Turki Tahan Imbang Prancis 1-1
Striker Prancis, Oliver Giroud berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Turki pada pertandingan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France di Saint Denis, utara Paris (14/10/2019). Dengan Hasil ini kedua tim memilki poin sama 19. (AP Photo/Thibault Camus)

Bola.com, London - Bintang Chelsea, Olivier Giroud, menatap dua catatan istimewa sekaligus di Timnas Prancis. Ia ingin mengambil alih posisi Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak kedua untuk Timnas Prancis, sekaligus bertekad mencatatkan caps ke-100 bersama Les Bleus.  

Olivier Giroud, mencapai final Piala Eropa 2016 bersama Prancis sebelum menjauarai Piala Dunia 2018, telah menyumbangkan 39 gol dalam 97 penampilan. 

Pemain berusia 33 tahun itu masih menjadi andalan di skuad Didier Deschamps dan hanya butuh tiga gol lagi untuk mengambil alih posisi Platini di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak untuk Les Bleus. Peringkat pertama ditempati Thierry Henry yang mencetak 51 gol dalam periode 1997 hingga 2019. 

Giroud juga berpeluang menjadi pemain kedelapan dalam sejarah Timnas Prancis yang mencatatkan penampilan ke-100. 

"Saya sebelumnya mempunyai kesempatan menjejak final Piala Euroa dan memenangi Piala Dunia," kata Giroud pada sesi wawancara di Canal+, seperti dikutip Sportkeeda, Kamis (23/7/2020).

"Saya masih haus gelar dan haus memecahkan rekor di tim Prancis. Bakal sangat menyenangkan melewati 100 caps dan kemudian menyalip catatan gol Platini. Ini target dan Piala Eropa berikutnya adalah target saya," imbuh Olivier Giroud.  

 

2 dari 3 halaman

Menunggu Setahun Lagi

pemain yang pernah membela arsenal dan chelsea
2Olivier Giroud - Sempat berseragam Arsenal pada 2012–2018, Giroud akhirnya memutuskan bermain untuk skuat The Blues pada Januari 2018. Chelsea melabuhkan penyerang asal Prancis ini dengan harga 20 juta euro. (AFP/Adrian Dennis)

Olivier Giroud mengoleksi enam gol sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2020. Berkat kontribusinya, Tim Ayam Jantan sudah memastikan lolos ke Piala Eropa. 

Namun, Giroud harus menunggu lebih lama untuk mewujudkan ambisinya. Gara-gara virus corona, perhelatan akbar itu terpaksa diundur tahun depan. 

Kini, Giroud harus fokus mempertahankan atau bahkan meningkatkan performa supaya mencapai level maksimal saat tampil di Piala Eropa tahun depan. 

Sumber: Sportkeeda

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya