MOTION GRAFIS: Trent Alexander-Arnold, Mantan Ball Boy yang Sukses Raih Gelar Liga Champions dan Premier League Bersama Liverpool

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 Jul 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 09:10 WIB

Bola.com, Jakarta Bintang muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, membeberkan perjalanan sulitnya untuk jadi pesepak bola profesional seperti sekarang. Karirnya yang berkembang berhasil membawa Liverpool meraih trofi Premier League, dan Liga Champions.

Bek 21 tahun ini sudah membantu Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu dan sedang melangkah di jalur yang tepat untuk meraih trofi Premier League musim ini. The Reds sedang berada dalam momen terbaiknya.

Trent termasuk salah satu pemain penting pada kesuksesan Liverpool beberapa tahun terakhir. Jika mengenang kembali perjalanan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu, Trent memegang peran penting pada kemenangan 4-0 atas Barcelona di Anfield.

Perjalanan karier Trent tidak selalu mudah. Dia hanya bocah yang bermimpi bisa membela klub idola masa kecilnya, tempatnya dilahirkan.

Trent Alexander-Arnold masuk ke akademi Liverpool sejak berusia 6 tahun. Saat itu dia dilirik oleh sang pelatih akademi Ian Barrigan.

Rupanya, rasa cintanya kepada Liverpool membuat dirinya bertahan di Anfield. Bahkan ia pernah merasakan menjadi seorang Ball Boy ditahun 2014.

Bakatnya yang luar biasa juga ditunjuka sejak usianya yang masih muda. Bermain untuk Liverpool U-18 dan menjadi kapten disana membuat dirinya semakin memantapkan diri masuk ke skuat utama Liverpool.

Trent Alexander-Arnold masuk ke skuat utama Liverpool ditahun 2016, tampil menggantikan Clyne yang sedang cidera merupakan salah satu peluang untuk dirinya unjuk gigi. Ia menjadi kepercayaan Jurgen Klopp untuk mengawal lini pertahanan The Reds dan terbukti berhasil meraih gelar Liga Champions musim lalu dan Premier League di musim ini. Loyalitas dan kepercayaan terhadap mimpinya benar jika ia akan sukses bersama klub yang dicintainya.