VIDEO: Jack Wilshere, Santi Cazorla dan Pemain Arsenal yang Karirnya Hancur Karena Cedera

Oleh Diatama Ibduansa pada 24 Jul 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 13:30 WIB

Bola.com, Jakarta Cedera adalah bagian terburuk dari karier seorang pemain sepak bola. Cedera serius bisa membuat pemain harus absen dalam waktu yang lama dan membuat mereka sangat menderita secara mental dan fisik. Semua pemain berisiko mengalami cedera tiap kali berlaga di atas lapangan. Namun, tidak semua pemain bisa kembali dengan kuat setelah mengalami cedera. Sejarah mencatat bahwa Arsenal memang sering bermasalah dengan masalah cedera. Jack Wilshere dan Santi Cazorla yang sering berkutat dengan cedera. 

Pada musim penuh pertamanya dengan Arsenal, Wilshere mampu bermain dalam 49 pertandingan. Namun, pertandingan persahabatan pra-musim pada awal musim berikutnya menjadi awal dari masalah cedera dari sang pemain. Waktu bermain Wilshere terus turun secara signifikan di setiap musimnya karena cedera yang berulang. Itu dikombinasikan dengan beberapa masalah pribadi yang membuatnya keluar dari tim Arsenal secara teratur.

Cazorla adalah pemain yang sangat spesial bagi Arsenal. Sayang, cedera menghancurkan kariernya yang mungkin luar biasa di Stadion Emirates. Cazorla nyaris tidak tampil untuk Arsenal dalam tiga tahun terakhir karena cedera Achilles yang serius.

Waktu bermain pemain Spanyol itu berkurang secara drastis pada musim 15/16 dan 16/17, dan ia menghabiskan seluruh musim 17/18 tanpa bermain untuk Arsenal. Akibat cedera, Cazorla harus menepi selama 668 hari di mana ia menjalani 11 operasi untuk memulihkan cedera Achilles-nya. Berikut lima nama pemain Arsenal yang karirnya hancur karena cedera termasuk Jack Wilshere dan Santi Cazorla.