PSG Berniat Bajak Marcus Rashford, Manchester United Kudu Lirik 3 Penyerang Ini sebagai Pengganti

Oleh Ario Yosia pada 24 Jul 2020, 08:10 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 08:10 WIB
Anthony Martial, Marcus Rashoford dan Mason Greenwood
Trio Penyerang Manchester United: Anthony Martial, Marcus Rashoford dan Mason Greenwood. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - PSG dirumorkan amat serius ingin meminang bomber Manchester United, Marcus Rashford. Rashford dinilai bakal membuat lini depan mereka semakin garang.

Pemain Inggris itu sudah dianggap sebagai salah satu talenta terbesar di dunia sepak bola. Rashford menjalani musim yang sangat mengesankan kali ini.

Rashford mencetak 22 gol dan 10 assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Penampilannya yang mengesankan itu membuat PSG kepincut.

Rashford masih punya kontrak di Old Trafford sampai tahun 2023 mendatang. Dia juga mendapat gaji yang cukup besar, sebanyak 200 ribu pounds per pekan.

Namun, PSG punya kekuatan finansial untuk merekrut Rashford. Karena itu, kepindahan Rashford ke Parc des Princes tidak bisa dikesampingkan.

Karena itu, Manchester United harus siap dengan segala situasi. Mereka harus punya pengganti ideal dari Rashford jika sang pemain memutuskan untuk meninggalkan klub.

Berikut ini tiga calon pengganti Marcus Rashford di Manchester United versi Mykhel.

2 dari 5 halaman

Inaki Williams

Lawan Athletic Bilbao, Barcelona Kalah di Laga Pembuka La Liga
Striker Athletic Bilbao, Inaki Williams (kanan) membawa bola dari kejaran gelandang Barcelona, Frenkie de Jong selama pertandingan perdana La Liga Spanyol di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019). Bilbao menang tipis atas Barcelona dengan skor 1-0. (AFP Photo/Ander Gillenea)

Inaki Williams adalah pemain yang mirip dengan Rashford dalam banyak hal. Pemain asal Spanyol itu diberkati dengan kecepatan luar biasa dan mampu bermain di mana saja di sepertiga akhir seperti Rashford.

Pemain berusia 26 tahun itu sangat laris manis di bursa transfer selama beberapa tahun terakhir. Namun, ia masih tetap setia kepada klub masa kecilnya sejauh ini.

Ini akan menjadi waktu yang ideal bagi Williams untuk menguji dirinya di level yang lebih besar dan Manchester United akan sangat cocok untuk sang penyerang. Setan Merah bisa mendapat manfaat dari kecepatan yang dimiliki Williams saat mereka melakukan serangan balik.

Dan, fleksibilitas Williams yang luar biasa akan menjadi aset berharga bagi Ole Gunnar Solskjaer. Sang manajer bisa mencoba berbagai taktik untuk membuat Setan Merah sukses lagi.

3 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Selebrasi striker Barcelona Antoine Griezmann setelah mencetak gol melawan Real Mallorca di Camp Nou, Sabtu (7/12/2019) atau Minggu dini hari WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

Antoine Griezmann mengalami musim debut yang buruk di Barcelona dengan standarnya. Ia diyakini tidak disukai oleh manajer baru Barcelona Quique Setien.

Pemain berusia 29 tahun itu bisa dijual pada musim panas ini. Raksasa Catalan itu ingin mengumpulkan dana untuk mendatangkan incaran musim panas mereka seperti Neymar dan Lautaro Martinez.

Itu akan menjadi peluang besar bagi Setan Merah. United pada akhirnya bisa memboyong target lama mereka ke Old Trafford.

Griezmann hampir bergabung dengan Setan Merah dalam sejumlah kesempatan pada masa lalu. Sekarang Manchester United bisa menjadi klub untuk menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya.

4 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Mendiang George Floyd
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menunjukan tulisan rasa simpati untuk mendiang George Floyd saat melawan SC Paderborn 07 pada laga Bundesliga di Stadion Benteler, Minggu (31/5/2020). Borussia Dortmund menang dengan skor 6-1 SC Paderborn 07. (AP/Lars Baron)

Manchester United dilaporkan sangat ingin mengontrak Jadon Sancho terlepas dari masa depan Marcus Rashford. Namun, biaya transfer diyakini akan menjadi pencegah terwujudnya transfer tersebut.

Jika Rashford pindah ke PSG, itu pasti akan melibatkan biaya transfer yang besar. Setelah kehilangan Rashford, Ole Gunnar Solskjaer semakin ingin untuk memperkuat lini serangnya.

Sancho dan Rashford mungkin akan menjadi kombinasi yang mematikan di Manchester United. Namun, jika pada akhirnya Rashford benar-benar dijual, Sancho mungkin bisa tiba sebagai penggantinya.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/7/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021