Diego Carlos Solusi yang Tepat buat Lini Belakang Manchester City, Ini 3 Alasan Kuatnya

Oleh Ario Yosia pada 24 Jul 2020, 08:50 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 08:50 WIB
Barcelona vs Sevilla
Bek Sevilla Diego Carlos berebut boa dengan winger Barcelona, Ousmane Dembele dalam pertandingan pekan kedelapan kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020 di Camp Nou, Minggu (6/10/2019). Barcelona berhasil menang telak atas Sevilla dengan skor 4-0. (Josep LAGO / AFP)

Bola.com, Jakarta - Salah satu pemain yang dikait-kaitkan dengan Liverpool belakangan ini adalah Diego Carlos. Menariknya, bek Sevilla itu juga diminati Manchester City. Lantas siapa yang akan memenangi perburuan?

Pemain asal Brasil itu baru pindah ke Sevilla dari klub Ligue 1 Nantes pada musim panas lalu. Namun, penampilan apik Diego pada musim perdananya di La Liga membuat banyak klub top Eropa berminat kepadanya.

Diego sudah menjadi pemain penting di lini belakang Sevilla. Namun, klub La Liga itu bersedia melepas sang pemain apabila ada yang menebus klausul pelepasannya senilai 75 juta euro.

Liverpool ingin menjadikan Diego sebagai rekan duet Virgil van Dijk yang baru. Namun, The Reds sepertinya tidak akan mengeluarkan banyak uang di bursa transfer.

Hal tersebut tentu saja akan menjadi berita yang bagus buat Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola itu sangat membutuhkan bek tengah baru untuk membenahi lini belakangnya.

Berikut ini tiga alasan Diego Carlos akan menjadi tambahan yang bagus untuk City versi Mykhel.

2 dari 5 halaman

Tipikal Ball-playing Defender

Bek Sevilla, Diego Carlos.
Bek Sevilla, Diego Carlos. (AFP/CRISTINA QUICLER)

ejak pindah ke La Liga pada musim panas lalu, Diego Carlos sudah menjadi salah satu bek tengah terbaik di Spanyol. Pemain asal Brasil itu sukses besar di Sevilla dan memainkan peran penting dalam membawa mereka finis di urutan keempat.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah menjadi salah satu ball-playing defender terbaik tidak hanya di La Liga tetapi juga di Eropa. Pemain asal Brasil itu tenang dengan bola dan bisa melepas umpan, panjang atau pendek.

Dalam sistem Guardiola, ball-playing defender seperti Diego bisa menjadi pengubah permainan. Dia bisa bekerja sama dengan Aymeric Laporte di jantung pertahanan Manchester City dan menakutkan lawan.

3 dari 5 halaman

Tahu Cara Bertahan yang Paten

Levante Vs Sevilla
Pemain Sevilla, Diego Carlos, melakukan gol bunuh diri saat melawan Levante pada laga La Liga di Estadio Camilo Cano, Selasa (16/6/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AFP/Jose Jordan)

Kebanyakan pelatih menginginkan ball-playing defender di lini belakang mereka. Namun, sering dijumpai banyak bek yang tidak memiliki dasar-dasar mereka dengan benar.

Ada sangat sedikit pemain bertahan yang mempunyai keseimbangan antara mengolah bola dan bertahan. Diego sepertinya sudah menyempurnakan hal tersebut.

Pemain asal Brasil itu terbukti sangat tidak masuk akal saat dibutuhkan dan itulah alasan mengapa ia sangat diminati. Carlos akan melengkapi Aymeric Laporte dan akhirnya bisa menjadi pengganti Vincent Kompany.

4 dari 5 halaman

Banderol Tak Mahal

Kalahkan Leganes, Sevilla Kerja Tiga Besar Klasemen
Bek Sevilla, Diego Carlos, berebut bola atas dengan pemain Leganes pada laga lanjutan La Liga pekan ke-33 di Estadio Municipal de Butarque, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Sevilla menang 3-0 atas Leganes. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Satu-satunya hal yang menjadi perhatian bagi Manchester City atau siapa pun yang ingin merekrut Diego adalah harganya sebesar 75 juta euro. Itu terlalu mahal bagi pemain yang baru bermain di La Liga selama satu musim.

Namun, City bisa berkaca pada kasus Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda ditebus dengan biaya yang sama dua setengah tahun yang lalu pada saat masih belum di level kelas dunia.

Jika Diego bisa terbukti sukses di Etihad, biaya transfernya yang mahal tidak akan menjadi masalah buat City. Mengingat betapa buruknya pertahanan City, mereka harus mengambil risiko ini.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/7/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021