Douglas Costa Disarankan Pergi dari Juventus dan Gabung Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 24 Jul 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 15:45 WIB
Juventus Cukur Udinese 4-0
Pemain Juventus Douglas Costa mencetak gol ke gawang Udinese pada pertandingan Coppa Italia 2019/2020 di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (15/1/2020). Juventus menang 4-0. (Fabio Ferrari/LaPress via AP)

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Timnas Brasil, Rivaldo, menyarankan Douglas Costa untuk angkat kaki dari Juventus dan bergabung ke Manchester City. Rivaldo yakin, Costa bakal makin bersinar di City.

Winger asal Brasil itu sudah memperkuat Juventus dalam tiga musim terakhir. Hingga kini, Douglas Costa tercatat sudah bermain sebanyak 100 kali dengan menciptakan 10 gol dan 21 assist bagi I Bianconeri.

Meski demikian, peruntungan Costa di Juventus cukup buruk pada musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu tercatat hanya tujuh kali menjadi starter di Serie A.

Pintu keluar Allianz Stadium selalu tak jauh dari nama Costa. Rivaldo pun mendukung Costa untuk pindah ke Premier League, terutama menuju Manchester City.

"Melihat bursa transfer, saya rasa Douglas Costa pindah dari Juventus ke City akan menjadi kemungkinan yang menarik," ujar Rivaldo kepada Betfair.

"Costa tak terlalu sering bermain di Juve dan bisa mencari panggung yang lebih besar untuk bersinar di Manchesterr City, karena sepertinya mereka mencoba untuk merekrutnya," tambah Rivaldo.

"Karier profesional sangat pendek, akan penting bagi dia untuk mencari klub baru di mana dia bisa bermain secara lebih reguler. Dia pemain hebat yang sangat saya kagumi," tukas eks striker Barcelona itu.

 

2 dari 3 halaman

Dukung Richarlison Perkuat Klub Besar

Top scorer sementara Premier League
6. Richarlison (Everton) - 8 Gol. (AFP/Lindsey Parnaby)

Lebih lanjut, Rivaldo juga berbicara tentang pemain Brasil lainnya, yakni bintang muda Everton, Richarlison. Baginya, Richarlison layak bermain di klub yang lebih besar.

"Pemain lain yang mungkin pindah pada musim panas ini adalah Richarlison. Dalam kasusnya, dia bermain sangat bagus di Everton dan terbukti menjadi pemain terbaik mereka, jadi bayangkan klub-klub besar Eropa tengah serius mengamati dia," tutur Rivaldo.

"Saya tak mengerdilkan Everton tetapi saya percaya bahwa Richarlison layak bermain di Liga Champions. Mungkin inilah saatnya untuk membuat lompatan, tetapi tentu saja, pertama-tama dia butuh tawaran yang bagus dari klub besar," tandasnya.

Sumber: Betfair

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 24/07/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool