Sukses


Respek! Kasper Schmeichel Yakin David de Gea Masih Kiper Kelas Dunia

Bola.com, Jakarta - Ketika banyak yang menghujat David de Gea, pujian justru datang dari Kasper Schmeichel. Menurutnya, penjaga gawang Manchester United itu masih layak menyandang kiper kelas dunia.

Satu performa buruk kembali tersaji ketika David de Gea membawa United melawan Chelsea di semifinal Piala FA 2019-2020. Pada duel di Wembley itu, United kalah dengan skor 1-3 dan gagal melaju ke final.

Aksi David de Gea mendapat sorotan karena dianggap melakukan blunder pada gol kedua. Bahkan, Ole Gunnar Solskjaer ikut memberi pernyataan yang menyebut David de Gea harusnya bisa menggagalkan gol kedua.

Setelah itu, muncul kabar David de Gea akan menjadi cadangan ketika United bersua West Ham tengah pekan lalu. Namun, Solskjaer tetap memilih David de Gea untuk berada di bawah mistar. Dia tampil cukup bagus pada laga ini.

Kasper Schmeichel menilai publik terlalu mudah menghakimi David de Gea. Memang benar, sebuah gol akan langsung membuat kiper disalahkan, tetapi harus ada klasifikasi yang jelas terkait blunder kiper atau bukan.

"Momen sulit itu terkadang akan selalu membayangi dan kritik datang dari pandit dan jurnalis tanpa rasa hormat. Anda harus memilah mana yang kesalahan atau kekacauan," kata Kasper Schmeichel dikutip dari Sky Sports.

Walau bagaimana pun, sambung Kasper Schmeichel, David de Gea sudah tampil bagus pada musim 2019-2020. Dia memang membuat kesalahan di beberapa laga, tetapi dia juga tak sedikit melakukan aksi gemilang di posisinya.

"David de Gea masih penjaga gawang kelas dunia. Ini adalah posisi yang sunyi dan itu resiko yang Anda dapat sebagai penjaga gawang - Anda tidak bisa membuat kesalahan karena Anda akan dihujat," kata Kasper Schmeichel.

Video

2 dari 2 halaman

Soal Dean Henderson

Kasper Schmeichel mendukung David de Gea untuk tetap berada di skuad Manchester United. Di sisi lain, pria yang membawa United meraih treble pada 1998/1999 itu juga ingin melihat Dean Henderson berkembang dan menjadi lebih baik.

"Saya sangat berharap untuk pemain seperti Dean Henderson, yang memiliki musim yang luar biasa, untuk dapat kesempatan untuk berkembang," kata Kasper Schmeichel.

"Saya berharap untuknya agar bisa mendapatkan musim yang lainnya, mungkin dua musim bersama Sheffield United dan bermain seperti yang ia lakukan sekarang, kemudian ia akan siap kembali Manchester United," harap Kasper Schmeichel.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/7/2020)

Video Populer

Foto Populer