Jika Gagal Lolos ke Liga Champions, Manchester United Batal Gaet Jadon Sancho

Oleh Ario Yosia pada 24 Jul 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 17:50 WIB
Kai Havertz dan Jadon Sancho
Pemain incaran Manchester United: Kai Havertz dan Jadon Sancho. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Petinggi klub Manchester United dilaporkan menunda diskusi mengenai transfer sampai minggu depan. Mereka masih mau melihat apakah Setan Merah lolos ke Liga Champions atau justru sebaliknya.

Pada Minggu (26/7/2017) Manchester United akan menjalani laga hidup mati di kandang Leicester City. Kedua klub berebut posisi big four Premier League untuk menggaransi tiket lolos ke Liga Champions.

United saat ini ada di posisi ketiga klasemen sementara, dengan koleksi 63 poin. Nilai yang sama dikantungi Chelsea yang ada di bawahnya. Sementara itu, Leicester yang duduk di posisi kelima hanya berjarak sebiji angka saja.

Jika gagal lolos Liga Champions, Manchester United kehilangan banyak potensi pemasukan.

Sejak pergantian tahun, United telah banyak dikaitkan dengan beberapa mega transfer. Salah satu yang hangat jadi pemberitaan media-media Inggris adalah pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Namun, implikasi keuangan imbas pandemi corona membuat Man United tak bisa leluasa berbelanja pemain baru. Manajemen klub tidak akan mengumbar pengeluaran yang berlebihan jika mereka tidak menghasilkan pendapatan yang signifikan.

Menurut Manchester Evening News, diskusi soal transfer pekan depan mengacu pada pencapaian Setan Merah di klasemen akhir.

 

2 dari 5 halaman

Dortmund Turunkan Harga Sancho

Jadon Sancho Melempem, Borussia Dortmund Kalah Lawan Mainz
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, tampak kecewa usai dikalahkan Mainz pada laga lanjutan Bundesliga Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Borussia Dortmund menyerah 0-2 atas Mainz. (AFP/Guido Kirchner/pool)

Borussia Dortmund dilaporkan sudah bersedia melepas gelandang lincah mereka, Jadon Sancho ke Manchester United dengan harga yang pantas. Sedangkan Man United dikabarkan menawar Sancho seharga 50 juta euro (sekira Rp849 miliar) ditambah sejumlah bonus.

Sancho didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017 saat usianya 17 tahun seharga 8 juta pounds (sekira Rp141 miliar).

Selama tiga tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 58 gol dan 54 assist dari 143 penampilannya.

Musim ini, performa pemain berusia 20 ini mengesankan. Ia memainkan peran penting dengan mencetak 20 dan 20 assist selama dimainkan di seluruh kompetisi.

Mengutip The Independent, Jumat (24/7/2020), media Inggris tersebut melaporkan Dortmund merasa bursa transfer musim panas tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk melepas Sancho.

3 dari 5 halaman

Sudah Ajukan Penawaran

Jadon Sancho Melempem, Borussia Dortmund Kalah Lawan Mainz
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, berebut bola dengan gelandang Mainz, Ridle Baku, pada laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Borussia Dortmund menyerah 0-2 atas Mainz. (AFP/Guido Kirchner/pool)

Dortmund dikabarkan mematok harga Sancho sebesar 100 juta pounds (sekira Rp1,76 triliun). Namun, di masa pandemi covid-19, banyak pemasukan klub yang mengalami penurunan.

Man United menjadi klub yang paling serius mendatangkan pemain asal Inggris tersebut ke Old Trafford. Manajemen Man United disebut sudah menawar Sancho sebesar 55 juta pounds (sekira Rp934 miliar).

Harga tersebut bisa naik hingga 80 juta pounds jika Sancho memberi prestasi pada Man United.

Sumber: The Independent, Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

 
5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓