Kai Havertz Setuju Tawaran Kontrak 5 Tahun dari Chelsea

Oleh Ario Yosia pada 24 Jul 2020, 18:10 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 18:10 WIB
Kai Havertz
Pelatih Bayer Levekusen, Peter Bosz, yakin Kai Havertz tak akan bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. (AFP/Ronny Hartmann)

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, dilaporkan secara pribadi sudah menjalin negosiasi dengan Chelsea. Ia menyetujui tawaran kontrak yang dilayangkan The Blues.

Pemain berusia 21 tahun itu mengatakan kepada Leverkusen bahwa ia ingin bergabung dengan tim Frank Lampard menjelang musim 2020-2021, meskipun ia juga diminati Real Madrid dan Manchester United.

Menurut wartawan beken Italia, Nicolo Schira, sudah ada 'perjanjian di bawah meja' antara agen Havertz dengan Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Schira mengklaim bahwa pemain internasional Jerman telah menyetujui kontrak selama lima tahun senilai 7,2 juta Euro di tambah berbagai bonus lainnya. Chelsea sendiri belum melakukan penawaran resmi ke Leverkusen.

Mereka masih menunggu untuk memastikan tempat Liga Champions  sebelum meluncurkan tawaran resmi.

Havertz, yang mampu bermain di sejumlah posisi penyerang yang berbeda, mencetak 17 kali dan mencatat sembilan assist dalam 43 penampilan untuk Leverkusen di musim ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Rudiger

Pesona Kai Havertz, Wonderkid Bayer Leverkusen Incaran Klub Eropa
Gelandang Leverkusen, Kai Havertz, berebut bola dengan bek Juventus, Daniele Rugani, dalam laga Grup D Liga Champions di Leverkusen, Jerman pada 11 Desember 2019. Bayer Leverkusen kalah 0-2 atas Juventus. (AFP/Inas Fassbender)

Rencana Chelsea untuk mendatangkan Kai Havertz pada bursa transfer musim panas 2019-2020 dari salah satu pemain mereka, Antonio Rudiger.

Bek asal Jerman itu tak memungkiri kalau dirinya cukup berharap timnya bisa mendapatkan pemain muda serbabisa milik Bayer Leverkusen tersebut.

Melihat secara langsung permain Havertz bersama Timnas Jerman, Rudiger meyakini penyerang 21 tahun itu akan sangat cocok bermain di bawah arahan pelatih Frank Lampard. Untuk itu, ia pun berharap rencana tim mendatangkan Havertz bisa terwujud.

“Kai berbakat, ketika saya melihatnya berlatih dengan tim nasional Jerman, saya seperti, 'wow!' Saya akan berbohong kepada Anda jika saya mengatakan saya tidak ingin dia di Chelsea,” ujar Rudiger, seperti dilansir dari Goal International, Jumat (24/7/2020).

 

3 dari 4 halaman

Leverkusen Sudah Rela

Kai Havertz Bawa Leverkusen Tundukan Freiburg 1-0
Striker Bayer Leverkusen, Moussa Diaby, berebut bola dengan pemain Freigurg pada laga pekan ke-29 Bundesliga 2019/20 di Schwarzwald-Stadion, Sabtu (30/5/2020) dini hari WIB. Leverkusen menang 1-0 atas Freiburg. (AFP/Ronald Wittek/pool)

Rekan satu tim Havetz di Leverkusen, Wendell, buka kartu kalau koleganya yang satu ini sudah bulat ingin pindah ke Chelsea.

Menurutnya, Havertz merupakan penyerang yang memiliki kemampuan cukup komplit. Ia juga menilai Havertz sanggup untuk bermain di berbagai posisi di lini depan tim.

"Jika dia pergi ke Premier League dia akan belajar banyak. Saya pikir Kai bermimpi bermain di sana. Dia memiliki keinginan itu. Dan saya pikir jika dia memutuskan untuk bermain di Inggris, dia akan sukses," ujar Wendell.

CEO Leverkusen, Fernando Carro, juga pernah mengatakan timnya tengah melakukan pembicaraan untuk melepas pemainnya itu pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Hal itu disampaikan Carro setelah menyadari banyaknya ketertarikan tim papan atas Eropa pada Havertz pada saat ini.

"Kai sudah bersama kami selama 10 tahun, dia pemain yang terintegrasi dan begitu mengabdi pada klub, tapi dia ingin mengambil langkah besar dalam kariernya. Semua klub-klub hebat Eropa mengejarnya, dan buat kami, keinginan pemainlah yang terpenting," ujar Carro.

Sumber: Sports Mole, Goal

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓