Tertangkap Kamera, Begini Kata-Kata Kasar Frank Lampard kepada Jurgen Klopp

Oleh Gregah Nurikhsani pada 24 Jul 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 21:56 WIB
Chelsea Vs Southampton
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Panasnya laga Liverpool kontra Chelsea dalam lanjutan Premier League, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB menyisakan drama. Ada kata-kata kasar dari Frank Lampard yang dialamatkan kepada Jurgen Klopp.

Laga berjalan dengan tempo dan intensitas tinggi. Tak jarang, pelanggaran keras tersaji di atas lapangan, termasuk Mateo Kovacic menjatuhkan Sadio Mane dari belakang.

Pelanggaran tersebut berbuah tendangan bebas untuk Liverpool, yang kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Trent Alexander-Arnold untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Menurut Lampard, aksi Kovacic tidak termasuk pelanggaran. Situasi 50:50 dan Mane tampak menjatuhkan diri. Beda pandangan inilah yang membuatnya beradu mulut dengan Klopp.

Kesal, Lampard melontarkan makian kepada Klopp. Sepinya Anfield membuat ucapan kasar tersebut terdengar hingga masuk ke tangkapan video Sky Sports yang meliput laga tersebut.

"Kalau dia (Klopp) berani mendatangi saya, saya akan mengatakan sesuatu kepadanya," ujar Lampard kepada ofisial pertandingan.

Asisten Klopp, Pep Ljinders yang tak terima dengan kata-kata tersebut langsung bangkit hendak mengonfrontasi Lampard balik.

Klopp kemudian berjalan mendekati Lampard seraya meminta kepada Lampard untuk tenang. Namun, Lampard justru tambah geram.

"Saya tidak bertanya pada Anda (asisten Klopp)! Saya minta dia (klopp) untuk diam! Dan Anda (Klopp), enyah sana! Anda bisa berpesta juara nanti! Bebas! Dasar sialan!" kata Lampard lagi berapi-api.

2 dari 3 halaman

Saling Memuji Usai Laga

Liverpool Resmi Angkat Trofi Juara Premier League 2019-2020
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merayakan trofi juara Premier league 2019-2020 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Prosesi angkat trofi juara ini dilakukan usai pertandingan Liverpool melawan Chelsea. (AFP/Laurence Griffiths/pool)

Setelah laga berakhir, Lampard menegaskan bahwa tak ada masalah antara dirinya dengan Klopp. Mantan pemain Chelsea itu juga memuji Klopp dengan sebutan manajer luar biasa.

"Bagi saya, itu bukanlah pelanggaran dari Kovacic, dan ada banyak hal yang merugikan kami. Namun, saya tidak punya masalah dengan Jurgen Klopp. Caranya mengelola tim luar biasa," buka Lampard kepada Sky Sports.

"Fair play untuk Liverpool, mereka sudah menjuarai liga. Namun, jangan terlalu arogan dengan itu. Itulah poin saya, tetapi semua sudah selesai. Dalam pertandingan, Anda bisa jadi emosional, hanya itu."

"Anda tidak mungkin senang ketika kalah, tapi ketika Anda menyaksikan kualitas dua gol pertama Liverpool, Anda bisa memahami seperti apa tempat ini [Anfield] dan mengapa mereka sangat kuat saat ini."

"Kami membangun tim menuju titik itu dan kami akan menelan kekalahan malam ini," kata Lampard memungkasi.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓