David Silva Nikmati 10 Tahun Berseragam Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 25 Jul 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 25 Jul 2020, 14:00 WIB
Manchester City Vs Newcastle United
Gelandang Manchester City, David Silva (dua dari kanan, merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga kontra Newcastle United di Stadion Etihad, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. (Oli Scarff/AFP)

Bola.com, Manchester - David Silva akan segera menyudahi 10 tahun kariernya bersama Manchester City. Gelandang asal Spanyol itu pun mengaku sangat menikmati 10 tahun berseragam The Citizens.

Silva tiba dari Valencia pada 2010 lalu. Setelah 433 pertandingan, 77 gol, empat trofi Premier League, dan sejumlah torehan individu lainnya, David Silva memutuskan untuk berpisah dengan Manchester City pada akhir musim ini.

Kini, pada pekan-pekan terakhirnya, Silva mulai banyak bicara di depan media. Dia mengaku tidak menduga bakal bertahan sampai 10 tahun di Manchester City, dan menjadi satu di antara pemain terbaik dalam sejarah klub.

"[Bergabung dengan Man City] adalah salah satu keputusan terbaik dalam karier saya, sebab saya benar-benar menikmatinya. Baik diri saya sendiri dan keluarga benar-benar menikmatinya," buka Silva kepada DAZN via Goal internasional.

"Pada akhirnya, di negara yang bukan negara Anda, melihat mereka memperlakukan Anda dengan sangat baik, sebenarnya itu sulit, dan saya beruntung bisa mendapatkannya," tutur pemain bernomor punggung 21 di Manchester City itu.

 

2 dari 3 halaman

Pergi karena Keputusan Sendiri

Manchester City Vs Southampton
Pemain Manchester City, David Silva berusaha melewati pemain Southampton, James Ward-Prowse, pada laga Premier League di Stadion St. Mary's, Minggu (5/7/2020). Manchester City takluk 0-1 dari Southampton. (AP Photo/Dave Thompson,Pool)

Yang tak kalah penting adalah David Silva meninggalkan Man City karena keputusannya sendiri, bukan karena kontraknya tak diperpanjang. Untuk ukuran klub yang doyan membeli pemain baru, keputusan Silva jelas patut diapresiasi.

"Saya sudah mencoba melakukan yang terbaik. Saya punya statistik bagus, tetapi juga ada semangat dalam tim. Saya bersyukur Manchester City punya semangat tim yang bagus, sebab jika tidak saya mungkin tidak akan bertahan di sini selama 10 tahun," sambung Silva.

"Dengan proyek yang sangat ambisius, jika Anda tidak bermain baik, mereka akan mendatangkan pemain baru dan Anda akan didepak."

"Bermain 10 tahun di sini tidak mudah. Ini membuat saya bangga. Bermain di negara lain, di liga kompetitif, dan bisa jadi pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak di sini membuat saya bangga," tandasnya.

Sumber: DAZN, Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 25/07/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓