MOTION GRAFIS: 5 Kiper dengan Poin Tinggi di FPL, Tidak Ada Nama Alisson Becker dan Ederson Moraes

Oleh Okie Prabhowo pada 26 Jul 2020, 12:20 WIB
Diperbarui 26 Jul 2020, 12:20 WIB

Bola.com, Inggris - Para kiper yang masuk dalam daftar 5 kiper dengan poin tinggi di Fantasy Premier League (FPL) 2019-2020, tidak ada yang membela klub besar seperti Manchester City, Liverpool, atau Manchester United. Nama macam Alisson Becker dan Ederson Moraes, yang punya harga tinggi di FPL, tidak masuk dalam 5 besar.

Kiper Liverpool, Alisson Becker, adalah pemain dengan posisi penjaga gawang dengan harga tertinggi di FPL musim ini. Namun, namanya tidak masuk dalam daftar 5 besar kiper dengan poin tinggi di FPL. Kiper dengan harga 6,2 pound di FPL tersebut mengoleksi 120 poin.

Alisson menjadi pemain ketujuh Liverpool dengan poin besar di FPL. Dalam daftar kiper dengan poin tinggi di FPL, ia menempati posisi ke-12.

Begitu juga dengan Ederson Moraes. Pemain Manchester City tersebut menjadi kiper di bawah Alisson yang punya harga tinggi di FPL. Ia sempat dihargai 6 pound dan kini sudah naik menjadi 6,1 pound.

Ederson mengoleksi 126 poin dan menjadi pemain ketujuh di City dengan poin tertinggi di FPL. Ia berada di posisi ke-10 dalam daftar kiper dengan poin tinggi di FPL.

Lalu, siapa saja yang masuk dalam daftar 5 besar kiper dengan poin tinggi di FPL? Salah satu nama yang masuk daftar adalah kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Ia berada di peringkat ketiga dengan total 155 poin. Harganya juga masih di bawah Alisson Becker dan Ederson Moraes, yaitu 5,5 pound. Anak dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, tersebut bahkan menjadi pemain kedua dengan poin tertinggi di Leicester City. Ia berada di bawah Jamie Vardy, yang mengumpulkan 209 poin.

Selain Kasper Schmeichel, siapa lagi kiper yang masuk dalam 5 besar penjaga gawang dengan poin tinggi di FPL musim ini? Siapa yang jauh lebih baik poinnya dari Alisson Becker dan Ederson Moraes? Jawabannya kalian bisa lihat dalam video motion grafis di atas.