VIDEO: Cerdas, Revolusioner dan Unik, Itulah Pujian Alisson Becker untuk Jurgen Klopp Usai Bawa Liverpool Juara Premier League

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 26 Jul 2020, 14:10 WIB
Diperbarui 26 Jul 2020, 14:10 WIB

Bola.com, Jakarta Jurgen Klopp sukses membawa Liverpool meraih gelar juara Premier League setelah 30 tahun tanpa gelar juara. Banyak yang memuji kesuksesan Jurgen Klopp termasuk sang kiper, Alisson Becker.

Alisson Becker memang sangat memperhatikan betul bagaimana cara Jurgen Klopp mengubah tim nya menjadi yang terkuat selama dua musim terakhir. Ia mampu merubah semangat juang para pemain untuk menjadi tim yang terkuat di daratan eropa saat ini.

Jurgen Klopp memang telah membentuk tim yang kuat dan menjadi mengerikan di dua musim terakhir. Benar saja, ia berhasil menjuarai Premier League musim lalu, dan musim ini, ia berhasil menjuarai Premier League.

Gelar Premier League memang ditunggu-tunggu bagi para pendukung Liverpool. Pasalnya, Liverpool sudah lama tak menjadi yang terkuat di inggris setelah tahun 89/90.

Alisson Becker merasa senang dapat bergabung di Liverpool, ia mengatakan jika Jurgen Klopp memiliki gaya berbeda saat melatih tim. “Dia memiliki gaya yang unik untuk memimpin tim. Dia memperlakukan semua orang dengan adil yang memberinya banyak kredit. Tidak ada yang istimewa, setiap pemain diperlakukan dengan cara yang sama.” Kata Alisson dalam wawancaranya.

Bahkan Alisson juga mengatakan jika kedatangannya ke Liverpool merupakan sosok revolusioner. “Saya percaya ini juga merupakan cerminan klub ini dan apa yang dibawa Klopp ke sini. Dia telah merevolusi klub dalam beberapa tahun terakhir.”

Jurgen Klopp memang telah sukses merubah Liverpool menjadi lebih baik setelah gelar Premier League yang didapatnya terakhir. Alisson Becker juga meyakini jika kedepannya Liverpool akan lebih baik lagi dan terus berkembang.