VIDEO: Alisson Becker Akui Bahwa Gelar Premier League Tidak Kalah Bergengsinya Dibandingkan Liga Champions

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 26 Jul 2020, 17:25 WIB
Diperbarui 26 Jul 2020, 17:25 WIB

Bola.com, Jakarta Alisson Becker kembali bercerita tentang keberhasilannya bersama Liverpool meraih gelar Premier League musim ini. Ia berkata gelar Premier League dan Liga Champions sama-sama berharga untuk para pemain.

Namun awalnya Alisson Becker hanya memiliki tekat untuk memenangkan Liga Champions bersama dengan Liverpool.

Ia mengatakan dalam wawancaranya jika pertama ia masuk ke Liverpool ia langsung berambisi untuk meraih Liga Champions bersama The Reds. “Kedua gelar itu sama uniknya, dan sangat penting. Secara pribadi, ketika saya menandatangani kontrak dengan Liverpool, saya memiliki obsesi yang lebih besar untuk memenangkan Liga Champions dibandingkan dengan liga domestik mana pun.”

Namun setelah ia berada di Liverpool, ia merasakan pentingnya gelar Premier League untuk kebangkitan klub. Apalagi para pendukung The Reds juga sudah lama tidak merasakan gelar juara Premier League sejak musim 89-90.

“Memenangkannya juga merupakan keinginan besar penggemar kami. Penantian telah melukai mereka. Jadi, itu menjadi obsesi saya untuk mengakhiri penantian ini. Kedua pengalaman (memenangkan Liga Champions dan Premier League) sangat fantastis. Kemenangan selalu hebat, terlepas dari apa pun. Kami mulai dengan gelar terbesar, Liga Champions, ketika menyangkut kepentingan keseluruhan. Tapi setiap gelar memiliki arti khusus." Ujarnya dalam sebuah wawancara.

Alisson Becker memang telah merasakan dua gelar penting dalam dunia sepak bola. Menjuarai Liga Champions dan yang terakhir adalah Premier League. Hal tersebut tak lepas dari kerjasama ia dan rekan-rekannya di Liverpool.