Sukses


Klasemen Akhir Premier League 2019-2020: Manchester United Berpesta, Bournemouth dan Watford Turun Kasta

Bola.com, Jakarta - Usai sudah Premier League 2019-2020 Manchester United dan Chelsea genggam tiket Liga Champions, sementara Watford dan AFC Bournemouth harus turun kasta ke Divisi Championship.

Kepastian Manchester United dan Chelsea merebut posisi empat besar didapat usai kedua kesebelasan mengalahkan lawannya masing-masing. Setan merah menghajar Leicester City 2-0, sedangkan The Blues membungkam Wolverhampton Wanderers, juga dengan skor 2-0.

Hasil itu menempatkan Manchester United di posisi ketiga, sementara Chelsea di tangga keempat. Leicester City, di sisi lain, harus puas berkompetisi di Liga Europa musim depan karena finis di posisi kelima.

Keseruan justru terjadi di zona degradasi. Pasalnya, tiga tim masih terancam turun kasta hingga pekan ke-37. Mereka adalah Aston Villa, Watford, dan AFC Bournemouth.

Beruntung buat Aston Villa, mereka berhasil menahan imbang West Ham United 1-1 di Olympic Stadium. Tambahan satu poin menempatkan Jack Grealish dkk. di posisi ke-17.

Nasib sial dialami Watford. Butuh kemenangan saat meladeni Arsenal, Troy Deaney cs. tumbang menyesakkan 1-3 di Emirates Stadium. Padahal, mereka sudah berupaya mengejar ketertinggalan dari tuan rumah.

Untung tak diraih, nahas tak terelakkan. Meski menang 3-1 atas tuan rumah Everton, AFC Bournemouth tetap gagal lolos dari zona degradasi. Mengumpulkan 34 poin, Nathan Ake dkk. gagal menyalip Aston Villa yang sebetulnya kalah selisih gol.

Video

2 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2019-2020

Video Populer

Foto Populer