Sukses


Alexis Sanchez dan 4 Pemain yang Sudah Tidak Punya Masa Depan di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United diyakini akan cuci gudang pada musim depan. Tim berjulukan Setan Merah ini bakal bersih-bersih demi lebih kompetitif di Premier League 2020-21.

Alexis Sanchez menjadi nama pertama yang akan dibuang Manchester United. Penyerang asal Chile itu saat ini tengah dipinjamkan ke Inter Milan.

Sanchez akan kembali ke Old Trafford pada akhir Juli 2020. Gaji pemain berusia 31 tahun ini tidak sebanding dengan kontribusinya untuk Manchester United.

Bergabung dari Arsenal pada awal 2018, Sanchez menerima bayaran melebihi 400 ribu pounds atau setara dengan Rp7,4 miliar per pekan. Namun, eks pemain Barcelona ini hanya mampu membuat tiga gol selama satu setengah musim.

Kontrak Sanchez bersama Manchester United baru akan berakhir pada 2022. Hanya saja, Setan Merah bersedia menjual murah pemain Timnas Chile ini, termasuk kepada Inter Milan.

Selain Sanchez, masih ada beberapa pemain Manchester United yang masa depannya suram di Old Trafford. Berikut empat di antaranya:

Video

2 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Nasib Jesse Lingard suram di Manchester United. Pemain berusia 27 tahun itu kehilangan tempat setelah kedatangan Bruno Fernandes.

Kini, Lingard mulai akrab dengan bangku cadangan Manchester United. Pemain asal Inggris itu terancam dibuang pada bursa transfer musim panas ini.

Di musim ini, Lingard tampil 21 kali untuk Manchester United. Namun, kebanyakan pertandingannya berawal dari bangku cadangan. Hanya sembilan di antaranya yang bermula sebagai starter.

3 dari 5 halaman

Phil Jones

Phil Jones tinggal menunggu waktu ditendang Manchester United. Bek berusia 28 tahun itu kalah bersaing dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Untuk menembus skuad pelapis pun, Jones tidak mampu. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer Solksjaer lebih memercayai Eric Bailly.

Jones hanya bermain dalam dua pertandingan di musim ini. Padahal di musim lalu, mantan pemain Blackburn Rovers ini masih mampu membukukan 18 penampilan.

4 dari 5 halaman

Marcos Rojo

Marcos Rojo telah kembali dari masa peminjamannya di klub Argentina, Estudiantes. Bek berusia 30 tahun ini segera diobral ke klub lain.

Sejak bergabung dengan Manchester United pada 2014, Rojo terbilang sulit menembus skuad utama. Dengan kontrak yang menyisakan semusim lagi, The Reds diperkirakan akan menjual murah pemain asal Argentina itu.

5 dari 5 halaman

David de Gea

Belakangan, David De Mea kembali panen kritikan. Kiper asal Spanyol ini dianggap kerap membuat blunder konyol.

Alhasil, masa depannya di Old Trafford pun diragukan. Manchester United perlu mempertimbangkan untuk mengganti De Gea dengan kiper yang lebih segar.

De Gea telah sembilan tahun memperkuat Manchester United. Namun, penampilannya tidak pernah benar-benar memuaskan penggemar.

Video Populer

Foto Populer