Liverpool Bakal Kesulitan Mencari Pengganti Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Jul 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 27 Jul 2020, 05:30 WIB
Tampil Agresif, Liverpool Cetak 5 Gol ke Gawang Chelsea
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan tendangan bebas ke arah gawang Chelsea pada laga lanjutan Premier League pekan ke-37 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Liverpool menang 5-3 atas Chelsea. (AFP/Laurence Griffiths/pool)

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa bakal sulit mencari pengganti Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson. Ia sudah harus mencarinya sejak saat ini.

Trent dan Robertson diklaim sebagai dua bek sayap terbaik di Inggris, bahkan dunia. Keduanya mampu menjadi poros serangan Liverpool ketika menyerang dari sisi lapangan.

Tengok saja bagaimana Trent dan Robertson berhasil mengemas 11 gol dan 61 assist hingga pekan ke-37 Premier League sejak 2017-2018, atau saat keduanya pertama kali main bareng.

Keahlian dalam melakukan umpan crossing dan membantu serangan Liverpool merupakan senjata tim selain mengandalkan lini tengah.

Seringkali, umpan-umpan manja berujung gol lahir berkat sumbangsih kedua pemain. Trent bahkan memiliki skill set-piece yang mumpuni.

Persoalan yang dihadapi Jurgen Klopp saat ini adalah mencari pengganti tatkala kedua pemain berhalangan tampil membela Liverpool, entah itu karena cedera atau akumulasi kartu.

 

2 dari 3 halaman

Dari Akademi

Manchester City Bantai Liverpool 4-0 di Etihad
Gelandang Liverpool, Neco Williams berebut bola dengan gelandang Manchester City, Bernardo Silva pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Inggris (2//7/2020). City menang telak 4-0 atas Liverpool. (AFP/Pool/Laurence Griffiths)

Jurgen Klopp mengatakan, bakal serius dan sesegera mungkin mencari pengganti, atau setidaknya pelapis Trent dan Robertson. Sebab ia tak bisa mengandalkan James Milner untuk diplot sebagai pengganti.

"Ya, itu jadi persoalan kami, kami paham situasi ini dan kami tahu kami butuh untuk menemukan solusinya, tapi ya kondisinya sekarang seperti ini," ujar Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami punya Neco Williams, pemain dengan prospek luar biasa di skuat ini. Kami lega bisa memilikinya."

"Kami sedang mencari solusi, tapi memang sulit mencari penerus Trent dan Robbo, tapi bukan hal mustahil kok. Kami akan bekerja keras mencarinya," kata Klopp memungkasi.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya