Superstar: Kevin de Bruyne, 2 Gol dan 1 Assist Penting yang Menyamai Rekor Thierry Henry

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 27 Jul 2020, 05:45 WIB
Diperbarui 27 Jul 2020, 05:45 WIB
6 Pemain Hebat yang Apes Akibat Pembatalan Ballon d'Or 2020
5. Kevin de Bruyne - Performa individu Kevin De Bruyne bersama Machester City sangat apik pada musim ini. Torehan 11 gol dan 18 assist di Premier League cukup untuk menjadi bukti Kevin De Bruyne adalah salah satu gelandang terbaik saat ini. (AFP/Peter Powell/pool)

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil menutup Premier League musim ini dengan kemenangan telak 5-0 atas Norwich City, Minggu (26/7/2020). Dalam laga tersebut, Kevin de Bruyne menjadi bintang dengan dua gol dan satu assist yang dicetaknya. Bahkan torehan assistnya menyamai rekor yang selama 17 tahun dimiliki oleh legenda Arsenal, Thierry Henry.

Kevin de Bruyne berhasil mencetak dua gol yang membantu Manchester City menang 5-0 pada akhir masing-masing babak, yaitu menit ke-45 dan 90. Tak hanya mencetak dua gol, De Bruyne juga mencetak assist ketika Raheem Sterling mencetak gol ketiga The Citizens yang juga memastikan klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu menembus raihan 100 gol di Premier League musim ini.

Ternyata, assist yang dibuat Kevin de Bruyne itu menorehkan catatan positif bagi sang pemain. Dengan assist tersebut, Kevin de Bruyne mencatatkan 20 assist dalam satu musim Premier League, jumlah yang sama dengan rekor yang dipegang legenda Arsenal, Thierry Henry.

Henry berhasil mencatatkan jumlah assist yang sama ketika membela Arsenal pada Premier League 2002-2003. Artinya setelah bertahan selama 17 tahun, rekor tersebut kini berhasil disamakan oleh Kevin de Bruyne dalam laga terakhir Manchester City di Premier League musim ini.

2 dari 3 halaman

Perasaan Kevin de Bruyne

Hakim Ziyech dan 5 Raja Assist di Liga Top Eropa
Kevin de Bruyne - Pemain Manchester City ini dikenal dengan umpan-umpan matangnya untuk lini depan Manchester City. De Bruyne telah menyumbang 20 assist untuk Manchester City di musim ini. (AFP/Paul Ellis)

Menorehkan catatan yang sama dengan legenda Arsenal asal Prancis itu tentu membuat Kevin de Bruyne merasa sangat bangga. Apalagi rekor tersebut dipegang Thierry Henry selama 17 tahun.

Bahkan Kevin de Bruyne merasa seharusnya ia telah melewati rekor yang dimiliki oleh Thierry Henry itu pada musim ini.

"Saya seharusnya bisa mendapatkan dua lagi, tapi itu dirampas dari saya. Saya masih mengklaim seperti itu, jadi bagi saya tentu saya sudah berada di atasnya," tegas Kevin de Bruyne seperti dilansir dari BBC Sport.

"Itulah, saya membutuhkan rekan setim saya, tentunya saya menciptakan peluang untuk mereka mencetak gol, dan saya bersyukur ketika mereka bisa melakukannya. Sangat menyenangkan mendapatkan rekor ini, dan menyenangkan bisa menyamai Thierry," lanjut pemain asal Belgia itu.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021