Sukses


Superstar: Kevin de Bruyne, 2 Gol dan 1 Assist Penting yang Menyamai Rekor Thierry Henry

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil menutup Premier League musim ini dengan kemenangan telak 5-0 atas Norwich City, Minggu (26/7/2020). Dalam laga tersebut, Kevin de Bruyne menjadi bintang dengan dua gol dan satu assist yang dicetaknya. Bahkan torehan assistnya menyamai rekor yang selama 17 tahun dimiliki oleh legenda Arsenal, Thierry Henry.

Kevin de Bruyne berhasil mencetak dua gol yang membantu Manchester City menang 5-0 pada akhir masing-masing babak, yaitu menit ke-45 dan 90. Tak hanya mencetak dua gol, De Bruyne juga mencetak assist ketika Raheem Sterling mencetak gol ketiga The Citizens yang juga memastikan klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu menembus raihan 100 gol di Premier League musim ini.

Ternyata, assist yang dibuat Kevin de Bruyne itu menorehkan catatan positif bagi sang pemain. Dengan assist tersebut, Kevin de Bruyne mencatatkan 20 assist dalam satu musim Premier League, jumlah yang sama dengan rekor yang dipegang legenda Arsenal, Thierry Henry.

Henry berhasil mencatatkan jumlah assist yang sama ketika membela Arsenal pada Premier League 2002-2003. Artinya setelah bertahan selama 17 tahun, rekor tersebut kini berhasil disamakan oleh Kevin de Bruyne dalam laga terakhir Manchester City di Premier League musim ini.

Video

2 dari 2 halaman

Perasaan Kevin de Bruyne

Menorehkan catatan yang sama dengan legenda Arsenal asal Prancis itu tentu membuat Kevin de Bruyne merasa sangat bangga. Apalagi rekor tersebut dipegang Thierry Henry selama 17 tahun.

Bahkan Kevin de Bruyne merasa seharusnya ia telah melewati rekor yang dimiliki oleh Thierry Henry itu pada musim ini.

"Saya seharusnya bisa mendapatkan dua lagi, tapi itu dirampas dari saya. Saya masih mengklaim seperti itu, jadi bagi saya tentu saya sudah berada di atasnya," tegas Kevin de Bruyne seperti dilansir dari BBC Sport.

"Itulah, saya membutuhkan rekan setim saya, tentunya saya menciptakan peluang untuk mereka mencetak gol, dan saya bersyukur ketika mereka bisa melakukannya. Sangat menyenangkan mendapatkan rekor ini, dan menyenangkan bisa menyamai Thierry," lanjut pemain asal Belgia itu.

Video Populer

Foto Populer