Sukses


Konsistensi dan Mentalitas, Kunci Manchester United Bisa ke Liga Champions Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United memastikan diri mendapatkan tiket Liga Champions musim depan setelah menang 2-0 atas Leicester City dalam laga pekan terakhir Premier League musim ini di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020). Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa sangat bahagia dan menyebut konsistensi dan mentalitas yang tepat membawa The Red Devils kembali Liga Champions.

Manchester United meraih kemenangan di kandang Leicester City berkat dua gol yang dicetak Bruno Fernandes lewat titik putih pada menit ke-71 dan Jesse Lingard pada masa injury time. Kemenangan itu membawa The Red Devils menyelesaikan musim ini dengan menempati peringkat ketiga dengan torehan 66 poin.

Pertarungan memperebutkan tiket ke Liga Champions dengan Leicester City di pekan terakhir Premier League benar-benar menegangkan. Kemenangan tentu menjadi sebuah kelegaan yang membahagiakan bagi seluruh skuat The Red Devils. Hal tersebut juga diungkapkan oleh sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya sangat senang. Kami mendapatkan tempat di Liga Champions. Kami datang dari belakang banyak tim dan melewati mereka semua," ujar Solskjaer seperti dilansir dari BBC Sport.

Manajer asal Norwegia itu pun mengungkapkan kunci keberhasilan Manchester United dalam meraih kesuksesan pada akhir musim ini, di mana hal tersebut diperlihatkan dalam laga kontra Leicester City. 

"Kami memperlihatkan bahwa kami memiliki konsistensi, mentalitas yang tepat. Kami membangun sebuah grup dan kultur budaya yang bisa kami banggakan," tegas manajer Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Jauh Lebih Baik

Begitu gembiranya dengan apa yang diraih Manchester United pada akhir musim ini, Solskjaer menegaskan apa yang dilihatnya saat ini bagaimana timnya menjadi sebuah tim yang makin mirip dengan bagaimana Manchester United seharusnya.

Bahkan mantan striker The Red Devils ini menegaskan, bahwa suasana yang ada di ruang ganti Manchester United saat ini jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

"Saya katakan kepada anak-anak bahwa tak peduli apa yang terjadi hari ini, kami telah menang. Para pemain telah memperlihatkan kualitas yang mereka miliki sebagai sebuah grup," tegas Solskjaer.

"Mereka melakukan apa yang kami inginkan dan mereka terlihat makin mirip seperti Manchester United ketika berada di lapangan. Suasana saat ini jauh-jauh lebih baik ketimbang sebelumnya," tutup sang manajer.

Sumber: BBC Sport

 

Video Populer

Foto Populer