Sukses


Laga Terakhir David Silva Bersama Manchester City di Premier League, Pep Guardiola: Dia Akan Kembali untuk Penghormatan yang Lebih Layak

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, David Silva, memainkan laga terakhirnya bersama The Citizens di Premier League saat menang telak 5-0 atas Norwich City, pada pekan ke-38 Premier League musim ini, Minggu (26/7/2020). Bermain di Etihad Stadium yang kosong dalam laga terakhir dari karier selama 10 tahun, Pep Guardiola merasa David Silva layak mendapatkan penghormatan yang lebih baik.

Laga terakhir David Silva bersama Manchester City di Premier League berakhir sangat baik dengan kemenangan telak 5-0 atas Norwich City.

Namun, pemain yang tampil selama 85 menit dalam pertandingan tersebut, harus memperingati laga terakhir itu tanpa kehadiran para pendukung Manchester City.

Tentu saja hal itu menjadi ironis, di mana David Silva selama 10 tahun terakhir telah membantu Manchester City meraih empat gelar juara Premier League.

Sayangnya, para penggemar Manchester City tak bisa melepasnya karena lanjutan Premier League dengan protokol kesehatan yang ketat tak memperbolehkan para penggemar datang ke stadion sebagai pencegahan terhadap penularan COVID-19.

Guardiola pun menyinggung momentum terkait David Silva itu dan menegaskan bahwa pemain asal Spanyol itu pantas mendapatkan yang lebih baik dengan semua yang sudah dipersembahkannya kepada klub.

"Ini menjadi sebuah standing ovation paling sedikit yang pernah ada. Namun, ia akan kembali ke sini untuk mendapatkan penghormatan yang pantas didapatkannya. Saya merasa para penggemar juga menginginkannya.," ujar manajer Manchester City itu seperti dilansir dari BBC Sport.

 

Video

2 dari 2 halaman

Terima Kasih, Silva

Para pemain Manchester City pun sempat memberikan penghormatan kepada David Silva dalam pertandingan terakhir Premier League musim ini. Guardiola pun menegaskan bahwa itu adalah penghormatan yang layak bagi pemain yang selama satu dekade terakhir sangat membantu tim.

"Apa yang telah mereka lakukan di lapangan memperlihatkan sebuah rasa syukur dan penghormatan yang harus didapatkannya untuk 10 tahun yang luar biasa," ujar Guardiola.

"Tim ini ingin melepasnya dan mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukannya selama 10 tahun," tutupnya mengenai David Silva.

Video Populer

Foto Populer