Sukses


Tolak Perpanjangan Kontrak, Bek Everton Leighton Baines Memutuskan Pensiun

Bola.com, Liverpool - Bek Everton, Leighton Baines, memutuskan pensiun dari sepak bola. Ia memainkan laga terakhirnya saat berjumpa AFC Bournemouth pada laga pamungkas Premier League.

Mantan bek Timnas Inggris berusia 35 tahun itu genap memainkan 420 pertandingan buat Everton. Laga terakhir Leighton Baines ditandai saat masuk menggantikan Lucas Digne menit 70'.

Everton sebetulnya telah menawari Leighton Baines dengan kontrak baru berdurasi 12 bulan. Manajer Carlo Ancelotti diketahui masih ingin memilikinya.

"Leighton Baines memutuskan untuk tidak meneruskan kariernya. Saya rasa semua pendukung Everton harus berterima kasih padanya," kata Ancelotti.

"Kami sangat ingin dia bertahan sebab pengalaman dan kepemimpinannya dibutuhkan. Itulah keputusannya, kami harus menghormati," kata Ancelotti lagi.

Leighton Baines sudah berseragam Everton sejak 2007. Bek kiri yang pernah didekati Manchester United itu telah mencetak 39 gol dan mengoleksi 52 assist.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sulit Bersaing

Tidak bisa dibohongi, usia membuat Leighton Baines sulit bersaing dengan bek muda lainnya. Kedatangan Lucas Digne mengharuskannya mengalah.

Pada musim ini, Leighton Baines bermain sebanyak sembilan kali dan mencetak satu gol.

Leighton Baines tercatat 30 kali membela Timnas Inggris dan ambil bagian pada Piala Dunia 2014.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer