Salam Perpisahan David Silva: Saya Cinta Manchester City dan Bakal Kangen Berat

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Jul 2020, 06:15 WIB
Diperbarui 27 Jul 2020, 06:15 WIB
David Silva
Gelandang serang Manchester City, David Silva. (Peter Powelll/Pool via AP)

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, David Silva, mengucapkan salam perpisahannya. Ia mengatakan bakal merindukan banyak momen spesial sepanjang kariernya di sana dan mengaku bangga serta beruntung pernah merumput di Etihad Stadium.

David Silva memainkan laga terakhirnya bersama Manchester City kala berhadapan dengan Norwich City. Pemain asal Spanyol itu bermain selama 85 menit sebelum digantikan pemain lain.

Selama 10 tahun kariernya bersama Manchester City, telah banyak gelar yang ia sumbangkan. Di antaranya adalah empat gelar Premier League.

Atas perjalanan kariernya yang berkesan sejak 2010, David Silva merasa bangga telah menjadi bagian penting dalam sejarah Manchester City.

"Ini sangat emosional, semua pemain di sini luar biasa. Saya telah bekerja selama 10 tahun dan berkawan baik dengan semua elemen di klub ini. Saya mencintai klub ini dan bakal kangen semua orang di Manchester City," kata David Silva kepada BBC Sport.

"Tentu saja saya bangga. Memenangi banyak gelar bersama Manchester City dengan cara yang luar biasa, saya merasa beruntung. Saya akan rindu semuanya, bahkan cuaca di sini," ujarnya lagi.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

Manchester City Bungkam Bournemouth di Etihad
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Bournemouth pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Ethiopia di Manchester, Inggris (15/7/2020). Manchester City menang tipis 2-1 atas Bournemouth. (Laurence Griffiths / Pool via AP)

Pep Guardiola merasa David Silva layak mendapatkan penghormatan yang lebih baik. Ia menegaskan bahwa pemain asal Spanyol itu pantas mendapatkan yang lebih baik dengan semua yang sudah dipersembahkannya kepada klub.

"Ini menjadi sebuah standing ovation paling sedikit yang pernah ada. Namun, ia akan kembali ke sini untuk mendapatkan penghormatan yang pantas didapatkannya. Saya merasa para penggemar juga menginginkannya.," ujar manajer Manchester City itu seperti dilansir dari BBC Sport.

"Apa yang telah mereka lakukan di lapangan memperlihatkan sebuah rasa syukur dan penghormatan yang harus didapatkannya untuk 10 tahun yang luar biasa."

"Tim ini ingin melepasnya dan mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukannya selama 10 tahun," tutupnya mengenai David Silva.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓