Manchester United Cetak Rekor Paling Banyak Dapat Hadiah Penalti di Premier League

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Jul 2020, 07:45 WIB
Diperbarui 27 Jul 2020, 07:45 WIB
Bruno Fernandes Selamatkan Manchester United dari Kekalahan di Kandang Tottenham
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspor pada laga lanjutan Premier League 2019/20 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 atas Tottenham. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Bola.com, Jakarta - Manchester United memecahkan rekor sebagai klub dengan penerima hadiah penalti terbanyak dalam satu musim Premier League. Sebanyak 14 penalti diberikan wasit buat tim berjulukan Setan Merah itu musim ini.

Penalti ke-14 Manchester United didapat ketika berjumpa Leicester City di King Power Stadium dalam laga pamungkas Premier League 2019-2020, Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol. Itu juga menjadi sukses ke-10 Manchester United dari 14 percobaan musim ini.

Jumlah tersebut melebihi rekor yang sebelumnya dipegang Manchester City. Sang rival mendapatkan 11 penalti, di mana lima di antaranya gagal berbuah gol langsung, baik itu ditepis kiper lawan maupun meleset dari target.

 

2 dari 3 halaman

Marcus Rashford dan Bruno Fernandes

Bruno Fernandes Selamatkan Manchester United dari Kekalahan di Kandang Tottenham
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan tendangan penalti ke gawang Tottenham Hotspor pada laga lanjutan Premier League 2019/20 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 atas Tottenham. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Marcus Rashford musim ini mencetak enam gol dari delapan percobaan penalti. Sementara Bruno Fernandes melesakkan empat gol dari empat penalti yang ia ambil.

Willian dari Chelsea dan Raul Jimenez, striker Wolverhampton juga menjadi algojo sukses dengan empat penalti dari empat atau lebih percobaan.

Buat Bruno Fernandes, torehan golnya dari titik putih sepanjang musim ini adalah lima. Sementara secara keseluruhan ia telah mencetak 10 gol di semua kompetisi sejak bergabung dengan Manchester City.

Sumber: OptaJoe

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓