Sukses


Jesse Lingard, Bahan Ledekan Fans Manchester United yang Meledak pada Menit 90+8

Bola.com, Jakarta - Musim 2019-2020 mungkin bukan yang terbaik bagi gelandang Manchester United, Jesse Lingard. Namun, pemain asal Inggris itu menutup musim dengan cara terbaik. Jesse Lingard mencetak gol yang sangat penting.

Jesse Lingard mengalami banyak masalah di awal musim. Sebelum pramusim dimulai, dia membuat heboh dengan video tak senonoh di Instagram. Hal itu membuat masa depan Jesse Lingard sempat diragukan.

Sejak saat itu, Jesse Lingard mulai mengalami masa-masa sulit. Bukan hanya di luar lapangan, tetapi di dalam lapangan juga. Perforamanya menurun drastis. Dia juga sempat mengalami cedera.

"Di awal musim saya memiliki beberapa masalah di luar lapangan yang harus saya tangani secara pribadi. Saya berbicara dengan manajer tentang hal itu dan dia mengerti," ucap Jesse Lingard kepada PA News Agency.

Performa buruk pada awal musim membuat nama Jesse Lingard jarang terlihat di tim inti Manchester United. Sepanjang musim 2019/2020, Jesse Lingard hanya sembilan kali bermain sebagai pemain inti di Premier League.

Situasi itu membuat performa pemain 27 tahun menurun drastis. Ole Gunnar Solskjaer sempat memainkan Jesse Lingard di posisi baru, sebagai gelandang serang. Akan tetapi, itu tak berjalan dengan baik.

Jesse Lingard kesulitan bermain di belakang penyerang. Sebelum Bruno Fernandes datang dan permanen di posisi gelandang serang, Jesse Lingard kesulitan bersaing dengan Andreas Pereira dan Juan Mata.

Hasilnya, sebelum lawan Leicester City, Jesse Lingard tak mencetak satu pun gol di Premier League. Dia hanya membuat satu assist saja. Tentu saja ini menjadi catatan buruk bagi pemain yang pernah membela Brighton & Hove tersebut.

Video

2 dari 3 halaman

Jadi Bahan Ledekan

Jesse Lingard lebih sering menjadi lelucon bagi fans Manchester United di media sosial. Namun, Jesse Lingard mampu membuktikan bahwa dia masih penting bagi United pada laga terakhir Premier League musim 2019/2020.

Berjumpa Leicester City pada pekan ke-38, Minggu (26/7/2020), Jesse Lingard dimainkan sebagai penggati. Dia masuk lapangan pada menit ke-77, menggantikan Mason Greenwood.

Jesse Lingard bermain cukup bagus. Klimaks dari aksinya terjadi pada menit 90+8. Saat itu, bola ada di penguasaan Kasper Schmeichel. Jesse Lingard memberi pressing dan merebut bola. Dengan mudah dia mencetak gol ke gawang Leicester.

Gol yang sangat penting. Gol yang membawa United menang 2-0 dan lolos ke Liga Champions. Gol pertama Jesse Lingard di Premier League musim ini dan membuktikan bahwa dia masih berguna bagi Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Statistik Lingard

Premier League: 22 laga (13 pengganti) - 1 gol

Liga Europa: 7 laga (4 pengganti), 1 gol, 1 assist

FA Cup: 4 laga (1 pengganti), 1 gol

Carabao Cup: 4 laga (1 pengganti)

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/7/2020)

Video Populer

Foto Populer