Akhiri Premier League di Peringkat Ketiga, Manchester United: Assalamualaikum Liga Champions, Pararunten Akang Teteh

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 27 Jul 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 27 Jul 2020, 16:00 WIB
Manchester United, Premier League, Leicester City
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Jesse Lindgard ke gawang Leicester City pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (26/7/2020). Manchester United menang dengan dua gol tanpa balas. (Oli Scarff/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Ada-ada saja unggahan akun Twitter Manchester United berbahasa Indonesia, @ManUtd_ID, setelah timnya mengalahkan Leicester City 2-0 pada partai pamungkas Premier League 2019-2020 di King Power Stadium, Minggu (27/7/2020). Kemenangan itu sekaligus mengantar Paul Pogba dan kawan-kawan lolos ke Liga Champions musim depan.

Persis setelah wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang, akun @ManUtd_ID mengunggah grafis hasil pertandingan disertai cuitan sapaan dalam bahasa Arab.

"Assalamualaikum, Champions League!" tulis akun @ManUtd_ID.

"Musim depan begadangnya di tengah pekan. Sampai ketemu, Liga Champions," cuit akun tersebut pada unggahan lainnya.

Di cuitan lainnya, akun @ManUtd_ID memosting dua foto dengan objek David De Gea tengah merangkul Anthony Martial dan pose Jesse Lingard bersama Victor Lindelof.

"Pararunten, akang teteh," tulis akun tersebut dalam Bahasa Sunda. Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, cuitan tersebut menjadi "Permisi, mas dan mba."

Keberhasilan Manchester United melaju ke Liga Champions dibumbui perjalanan super berat di musim ini. Setan Merah sempat terseok-seok di papan tengah sebelum mengakhiri Premier League di peringkat ketiga.

Hingga pekan terakhir Premier League pun, Manchester United masih tertahan di peringkat keempat dan hanya unggul satu poin dari Leicester City. Jika Setan Merah kalah pada pertandingan semalam, maka ganjarannya adalah tiket ke Europa League lagi.

2 dari 5 halaman

Cuitan Manchester United

3 dari 5 halaman

Senyum Merekah David de Gea

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Jesse Lingard

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓