Lolos ke Liga Champions, Gary Neville Berharap Manchester United Bijak dalam Belanja Pemain

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 27 Jul 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 27 Jul 2020, 15:30 WIB
Manchester United
Tiga ujung tombak Manchester United: Anthony Martial, Mason Grenwood dan Marcus Rashford. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Manchester United memastikan diri bakal tampil di Liga Champions musim depan. Melihat kembalinya The Red Devils ke kompetisi kasta tertinggi Eropa itu membuat Gary Neville tergerak untuk menitipkan pesan, terutama dalam hal strategi belanja pemain saat bursa transfer dibuka.

Manchester United kembali ke Liga Champions setelah menang 2-0 atas Leicester City dalam pekan terakhir Premier League, Minggu (26/7/2020), dan memastikan diri finis di peringkat ketiga dalam klasemen Premier League musim ini.

Keberhasilan The Red Devils kembali ke Liga Champions tentu sangat melegakan bagi elemen tim dan penggemar. Sebelum memulai kampanye di Liga Champions musim depan, Manchester United punya kesempatan meningkatkan skuatnya saat bursa transfer musim panas.

Legenda Manchester United, Gary Neville, pun angkat suara dan memberikan pesan kepada Manchester United demi tampil baik di Liga Champions musim depan. Mantan bek kanan The Red Devils itu menegaskan Manchester United harus menjalankan strategi dengan benar saat berbelanja pemain saat bursa  transfer, terutaama jika melihat bagaiman skuat The Red Devils bermain di Liga Europa musim ini.

"Itu menunjukkan bahwa mereka membutuhkan lebih banyak pemain di dalam skuat. Terakhir kali United finis di tiga besar, mereka menghabiskan dana 170 juta pound pada musim panas di bawah Jose Mourinho dan jelas tidak menginvestasikannya dengan bijak seperti yang mereka miliki pada tahun lalu," ujar Gary Neville dikutip dari The Mirror.

"Saya pikir United perlu menginvestasikan uang itu lagi, tetapi melakukannya dengan benar agar mendapat pemain yang tepat seperti Liverpool dan Manchester City. Tim itu perlu ditingkatkan," sambung mantan kapten Manchester United tersebut.

2 dari 3 halaman

Belum Selevel Liverpool

Mane dan Salah Bawa Liverpool Hajar Newcastle
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) bersama rekan-rekannya merayakan gol mereka ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (14/9/2019). Mohamed Salah dan Sadio Mane membawa Liverpool menghajar Newcastle 3-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Gary Neville puas dengan performa yang ditampilkan Manchester United. Ada progres yang jelas dari proyek yang dibangun Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Neville melihat Manchester United masih belum berada pada level yang sama jika dibanding Liverpool pada musim ini.

"Mereka perlu meningkatkan starting XI mereka. Itu tidak merugikan pemain yang telah bermain hari ini. Ada pemain di luar sana yang cukup bagus untuk menjadi bagian dari skuad yang masih bisa bersaing jika Anda memainkan 55 hingga 60 laga dalam satu musim," kata Gary Neville.

Liverpool tampil luar biasa pada musim 2019-2020. Tampil di Premier League, The Reds menjadi juara dengan meraih 99 poin. Liverpool meraih 32 kemenangan dari 38 laga, 14 kemenangan lebih banyak dibanding United.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓