Sukses


Manchester United ke Liga Champions, Solskjaer Optimistis Dapat Dana untuk Belanja Pemain

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berhasil mengembalikan The Red Devils ke habitatnya di Eropa, yaitu Liga Champions. Manajer asal Norwegia itu kini merasa optimistis bakal mendapatkan dana besar untuk berbelanja pemain baru agar bisa bersaing pada musim 2020-2021, baik di domestik maupun di Eropa.

Manchester United menutup musim ini dengan berada di peringkat ketiga dalam klasemen akhir Premier League. Mengoleksi 66 poin, jumlah yang sama dengan Chelsea yang finis di peringkat keempat, The Red Devils pun berhak untuk ke Liga Champions musim depan.

Keberhasilan Manchester United finis di peringkat ketiga ditentukan oleh kemenangan 2-0 atas Leicester City dalam pertandingan pekan terakhir Premier League, Minggu (26/7/2020). Bruno Fernandes dan Jesse Lingard membawa The Red Devils menang di kandang The Foxes.

Berada di peringkat ketiga, Manchester United akan kembali bersaing di Liga Champions musim depan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu bakal mewakili Inggris bersama tiga klub besar lainnya, Liverpool, Manchester City, dan Chelsea.

Video

2 dari 3 halaman

Belanja Pemain Besar-besaran?

Lolos ke Liga Champions membuat Ole Gunnar Solskjaer harus memikirkan skuat untuk musim 2020-2021. Solskjaer tentu saja butuh skuad yang lebih kompetitif. Hanya ada satu jalan yang bisa ditempuh yang belanja pemain baru.

"Ya, itu adalah bagian lain dari Liga Champions. Kami mendapat banyak uang, tapi itu belum ada di pikiran saya," kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

"Klub tahu apa yang kami butuhkan dan kami akan berupaya mengejar itu. Mari kita lihat di mana kami berada nantinya," sambung manajer berusia 47 tahun tersebut.

Paling tidak, Manchester United berpotensi punya pendapatan hingga 70 juta pounds dari kesuksesan lolos ke Liga Champions. Potensi ini bakal membuat The Red Devils punya modal besar untuk belanja pemain baru di bursa transfer.

Sejauh ini, ada dua pemain yang terus dikaitkan dengan Manchester United, yakni Jadon Sancho dan Jack Grealish.

3 dari 3 halaman

Budaya Baru

Solskjaer mengingatkan kepada pemain yang kini ada di skuat Manchester United bahwa musim depan akan berbeda. Mereka bermain di Liga Champions dan situasi tentu saja berbeda dengan bermain di Liga Europa.

“Kami ingin naik ke atas dalam klasemen sehingga kami tidak bisa mengalihkan perhatian kami dari liga dan mengistirahatkan pemain di Liga Europa. Musim depan ada lebih banyak tuntutan untuk para pemain," kata Solskjaer.

"Musim depan akan lebih banyak ujian. Anda harus terbiasa bermain 45 hingga 50 laga setiap musim. Ini merupakan pencapaian besar, mereka luar biasa," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin. published 27/7/2020)

Video Populer

Foto Populer