Sukses


Harry Maguire: Sudah Sepantasnya Manchester United ke Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United, Harry Maguire, merasa puas dengan keberhasilan timnya lolos ke Liga Champions musim depan. Harry Maguire menegaskan memang sudah seharusnya tim sekelas Manchester United berada di Liga Champions.

Manchester United menutup perjalanan mereka di Premier League musim ini dengan sebuah kemenangan yang mengantar mereka ke Liga Champions musim depan.

The Red Devils sukses menang 2-0 atas Leicester City di Stadion King Power yang membawa mereka finis di posisi ketiga dalam klasemen Premier League.

Harry Maguire merasa puas dengan keberhasilan Manchester United mengamankan satu tiket ke Liga Champions pada musim depan.

"Finis di peringkat ketiga Premier League adalah sesuatu yang kami inginkan, karena kami ingin bermain di Liga Champions," ujar kapten Manchester United itu kepada Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri Sendiri

Harry Maguire mengakui bahwa banyak pihak yang meragukan bahwa Manchester United sanggup kembali ke Liga Champions musim depan.

Namun, ia menyebut rekan-rekannya selalu percaya terhadap diri mereka sendiri. Akhirnya mereka berhasil membuktikan mampu tampil di kasta tertinggi sepak bola Eropa itu pada musim mendatang.

"Beberapa tahun terakhir, kondisi tim ini memang cukup sulit. Pada awal musim orang-orang tidak menjagokan kami berada di posisi empat besar. Namun, kami punya kepercayaan diri sehingga kami bisa berada di posisi ini," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Perkembangan Drastis

Harry Maguire juga tidak membantah timnya bermain dengan kurang baik, terutama di paruh pertama musim 2019-2020 ini.

Namun, ia menyebut timnya perlahan tapi pasti mulai memperbaiki performa mereka sehingga bisa finis di peringkat ketiga.

"Pada awal musim, kami sangat tidak konsisten, di mana kami sering kehilangan poin dan kami bermain tidak cukup bagus, sehingga mudah dihukum lawan. Namun, belakangan performa kami mulai membaik dan kami berhasil menunjukkan kami memiliki karakter yang hebat dalam tim ini." ujarnya.

Meski Premier League sudah berakhir, Manchester United masih punya satu tugas lagi. Mereka akan mencoba untuk mengakhiri musim 2019-2020 dengan memenangkan trofi Liga Europa.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 27/7/2020)

Video Populer

Foto Populer