Sukses


Seandainya Tidak Ada Bruno Fernandes, Manchester United Mungkin ke Laut!

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes jadi aktor kunci bagi Manchester United yang sukses nangkring di jajaran tiga besar pentas Premier League musim 2019-2020. Aksi pemain asal Portugal itu mendapat pujian setinggi langit dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United menutup musim ini dengan manis di Premier League. Walau diragukan banyak pihak, Setan Merah mampu menembus posisi tiga klasemen akhir dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Setan Merah berada di posisi ketiga dengan 66 poin. Jumlah poin yang didapat Paul Pogba dan kolega sama dengan Chelsea, tetap unggul selisih gol. United punya catatan surplus 30 gol, sedangkan Chelsea hanya 15.

Pada pekan terakhir Premier League, United menang dengan skor 2-0 atas Leicester City di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) dini hari WIB. Dua gol United dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard.

Video

2 dari 3 halaman

Pujian Ole

Sukses Manchester United menembus tiga besar klasemen akhir Premier League tidak lepas dari peran Bruno Fernandes. Dia bergabung dengan United pada Januari 2020 lalu usai dibeli dari Sporting CP dengan harga 55 juta euro.

"Kita harus mengakui bahwa dia datang dan menjadi pengaruh besar. Dia membuat dampak besar," kata Solskjaer dikutip dari Sportskeeda.

"Dia mencetak gol yang fantastis, membuat assist, tetapi juga antusiasme dan mentalitasnya telah membantu. Mungkin hari ini Anda dapat melihat Bruno Fernandes yang lelah, dan itu wajar karena dia bermain terlalu banyak," sambung Solskjaer.

Pemain 25 tahun memang menjadi faktor pembeda bagi United. Dia memberikan banyak kreativitas di lini tengah. Catatan statistiknya pun mengagumkan, mencetak delapan gol dan tujuh assist dari 14 laga di Premier League.

3 dari 3 halaman

Bukan Sebuah Kebetulan

Solskjaer nampaknya tidak terkejut dengan aksi impresif Bruno Fernandes. Sebab, dia turun langsung untuk memantau permainan pemain asal Portugal tersebut sebelum membawanya ke Old Trafford.

"Saya harus pergi dan mengawasinya sendiri sebelum membelinya. Saya tahu betul, saya pernah melihatnya di televisi. Ketika saya pergi untuk melihatnya langsung, dia luar biasa dalam antusiasme, cara dia ingin menang, mental juaranya," kata Solskjaer.

"Itu fantastis ketika saya melihatnya," sambung manajer berusia 47 tahun tersebut.

Sumber asli: Sportkeeda

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 27/7/2020)

Video Populer

Foto Populer