Manchester City Buka Pintu untuk Chelsea Rekrut John Stones

Oleh Hendry Wibowo pada 28 Jul 2020, 06:45 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 06:45 WIB
Bek Termahal di Dunia
5. John Stones, 55,6 Juta Euro – Everton ke Manchester City (2016) (AFP/Emmanuel Dunand)

Bola.com, Manchester - Klub Premier League, Chelsea tengah mempertimbangkan alternatif lain untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Tim asal London Barat itu diberitakan akan mencoba merekrut John Stones dari Manchester City.

Membenahi lini pertahanan merupakan prioritas Frank Lampard di musim panas nanti. Manajer Chelsea itu diberitakan sudah jengah dengan performa para bek mereka yang tidak konsisten sepanjang musim ini.

Lampard diberitakan mulai mencari-cari bek tengah baru di musim panas nanti. Namun opsi yang ia miliki cukup terbatas karena tidak banyak bek apik yang tersedia di bursa transfer kali ini.

Football Insider merilis bahwa Chelsea sudah punya alternatif untuk memperkuat lini pertahanan mereka. The Blues tertarik untuk memboyong John Stones dari Man City.

Pertimbangan utama mengapa Chelsea ingin merekrut Stones karena bakat sang bek yang sangat besar. Stones memang dikenal sebagai salah satu bek muda terbaik di Inggris. Ia menunjukkan performa yang sangat apik saat membela Everton.

Stones juga menjadi bagian yang cukup krusial dari kesuksesan City dalam beberapa tahun terakhir, sehingga ia dinilai bisa meningkatkan performa lini pertahanan Chelsea musim depan.

2 dari 3 halaman

Peluang Terbuka

Manchester City Vs Newcastle United
Striker Newcastle United, Salomon Rondon, berebut bola dengan bek Manchester City, John Stones, pada laga Premier League di Stadion James Park, Selasa (29/1). Newcastle United menang 2-1 atas Manchester City. (AFP/Lindsey Parnaby)

Menurut laporan tersebut, pihak Manchester City tidak menutup kemungkinan bagi Chelsea mencaplok Stones.

Sang bek diberitakan sudah tidak masuk dalam rencana Pep Guardiola musim depan. Pasalnya Stones dua musim terakhir kerap mengalami cedera.

Jika tawaran yang masuk cocok, maka City siap melepaskan bek 26 tahun tersebut di musim panas nanti. Kontrak Stones di Etihad Stadium akan resmi berakhir pada musim panas tahun 2022 mendatang.

City dikabarkan mengharapkan tawaran sebesar 40 juta pounds untuk bek Timnas Inggris tersebut.

Sumber asli: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 27/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool