Sukses


Frank Lampard Beri Sinyal Sekurangnya Chelsea Bakal Datangkan 3 Pemain Baru

Bola.com, Jakarta - Frank Lampard menyebut seiring lolosnya Chelsea ke Liga Champions musim depan akan meningkatkan dorongan perekrutan pemain musim panas ini.

The Blues memastikan finis di tempat keempat dengan kemenangan 2-0 atas Wolves, lewat sumbangsih gol Mason Mount dan Olivier Giroud di Stamford Bridge pada Minggu (26/7/2020).

Gelandang serang Leverkusen, Kai Havertz dikait-kaitkan dengan The Blues belakangan ini. Chelsea juga mempertimbangkan untuk merekrut kiper baru dan bek untuk memperbaiki kinerja pertahanan mereka yang rapuh musim ini.

Lampard menegaskan keputusannya menjadikan kiper veteran Willy Caballero pilihan pertama menggantikan Kepa Arrizabalaga pada laga melawan Wolves tak berpengaruh banyak. Chelsea tetap butuh kiper baru.

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Tidak Hanya Penjaga Gawang

Ditanya apakah lolos ke Liga Champions akan membuat rekrutmen lebih mudah, dia berkata: “Dalam kejujuran brutal saya akan mengatakan ya. Saya tidak akan mengatakan ke mana kita akan melangkah, karena percakapan soal ini ditunda menanti hasil pertandingan terakhir Premier League," kata Frank Lampard.

“Kami tahu bahwa perutaran uang Liga Champions besar, kami tahu itu. Kami tahu prestise, para pemain top ingin bermain di Liga Champions. Para pemain top yang sudah ada di sini, bahkan para pemain muda, mereka ingin bermain di Liga Champions."

"Bicara terlalu jauh soal transfer pada hari ini tidak tepat, setelah melihat perjuangan yang ditunjukkan para pemain. Kami terlihat membaik, kita semua bisa membaik. Tapi saya pastikan, kami butuh banyak perbaikan lagi agar bisa tampil lebih baik musim depan."

"Kami tidak memiliki cukup clean sheet musim ini, jelas bukan hanya refleksi buruknya kinerja penjaga gawang kami saja," tutur sang pelatih muda yang merasakan musim perdananya bersaing di Premier League itu.

3 dari 3 halaman

Tunggu Hingga usai Piala FA dan Liga Champions

Frank menegaskan Chelsea perlu memperbaiki beberapa area yang masih jadi titik lemah. “Kami akan melakukan peremajaan di beberapa posisi tertentu, setelah menjalani laga melawan Arsenal (final Piala FA) dan Bayern Munchen (leg kedua babak 16 besar Liga Champions). Lihat saja apa yang akan kami lakukan. Tahun ini kami menjalani musim yang lumayan, musim depan harus lebih baik," katanya.

"Jadi, kami akan berusaha memperbaiki diri dengan cara apa pun yang memungkinkan."

Menolak untuk membicarakan kinerja Kepa yang disorot sebagai titik lemah pertahanan Chelsea musim ini, Lampard bersikeras dia akan mengesampingkan situasi penjaga gawang klub sampai setelah final Piala FA dan Liga Champions.

"Saya tidak ingin membicarakan dan menyalahkan Kepa. Keputusan mencadangkannya, adalah keputusan hari ini bersifat jangka pendek.  Dia mengalami kesulitan. Dan saya merasa Willy menunjukkkan kinerja yang baik melawan Manchester United minggu lalu.  akan menjadi apa yang kami butuhkan hari ini.

“Jadi saya tidak ingin melompat terlalu maju. Tunggu setelah musim ini benar-benar berakhir bagi kami," ucapnya.

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer