Sukses


Masih Mengandalkan David De Gea, Roy Keane Menyebut Manchester United Tak Akan Bisa Juara

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, memberikan saran menarik kepada manajer The Red Devils saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Solskjaer wajib mendepak David De Gea pada musim depan agar Manchester United bisa menjadi penantang gelar juara yang serius.

David De Gea sudah menjadi andalan di bawah mistar gawang Manchester United sejak sembilan tahun yang lalu. Kiper asal Spanyol itu menunjukkan performa yang impresif dan kerap membuat penyelamatan-penyelamatan krusial bagi Setan Merah.

Namun, pada dua musim terakhir, performa kiper Timnas Spanyol itu relatif menurun. Ia beberapa kali membuat blunder yang membuat Setan Merah kehilangan poin krusial.

Roy Keane percaya bahwa jika Manchester United tetap percaya kepada De Gea, maka mereka tidak akan menjadi penantang gelar juara musim depan.

"Saya memang tidak terlalu menyukainya. Ia sering membuat kesalahan fatal yang merugikan Manchester United," tegas Keane kepada Sky Sports.

Video

2 dari 3 halaman

Harus Diganti

Roy Keane percaya bahwa kesalahan David De Gea itu masih akan berlanjut musim depan. Untuk itu, ia merekomendasikan Solskjaer mencari kiper baru yang lebih tangguh jika Manchester United ingin menjadi juara.

"Ini opini saya, jika Manchester United ingin menjadi penantang gelar yang serius, maka mereka membutuhkan kiper yang lebih bagus," tegas Keane.

"Mereka perlu mengubah hal itu dan mereka sudah pernah melakukan sebelumnya. Saya rasa Manchester United tidak perlu ragu melakukan itu, karena Manchester United sudah melakukan hal tersebut bertahun-tahun lamanya," lanjut mantan kapten The Red Devils itu.

3 dari 3 halaman

Investasi Jangka Panjang

Roy Keane menyebut kiper merupakan investasi jangka panjang sebuah tim. Jika Manchester United tidak punya sosok tangguh di bawah mistar gawang mereka, maka itu akan menjadi kerugian yang besar untuk mereka.

"Striker bisa mudah didepak dan dijual, begitu juga dengan gelandang. Namun, karena satu dan dua hal, banyak yang menilai klub harus setia kepada kiper mereka saat ini hanya karena ia bermain dengan baik pada dua atau tiga tahun yang lalu," ujar Keane.

"Sepak bola tidak bisa seperti itu. Kita bisa melihat Liverpool berhasil naik level ketika mereka mendatangkan kiper yang lebih bagus." ujarnya.

Sejauh ini ada satu nama yang dijagokan merebut posisi David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United. Kiper tersebut adalah kiper lulusan akademi Manchester United, Dean Henderson.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 27/7/2020)

Video Populer

Foto Populer