Sukses


Klopp Ternyata Bela-belain Telepon Ferguson Tengah Malam saat Liverpool Juara Premier League, Apa Maksudnya?

Bola.com, Manchester - Cerita menarik diungkapkan Sir Alex Ferguson ketika mengumumkan pemenang Manajer Terbaik Tahun Ini versi Asosiasi Manajer Liga (LMA), Senin (27/7/2020) waktu setempat. Dia mengungkapkan bagaimana Jurgen Klopp membangunkannya tengah malam melalui telepon saat Liverpool memastikan gelar juara Premier League 2019/2020. 

Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan pujian tinggi kepada Klopp saat mengumumkan pemenang penghargaan bergengsi itu. Menurutnya, Jurgen Klopp sangat layak menyabet penghargaan itu. 

Bahkan, Ferguson tidak terlalu kesal meskipun Klopp membangunkannya tengah malam hanya untuk memberi tahu Liverpool juara liga. Padahal Liverpool dan Manchester United merupakan seteru klasik dan saling berebut status sebagai tim terhebat di ranah Inggris. 

Ferguson tidak menjelaskan dengan mendetail apa latar belakang dan tujuan Klopp bela-belain langsung meneleponnya saat Liveroool merayakan gelar liga.   

"Anda benar-benar layak menerim penghargaan ini, level performa tim Anda luar biasa. Kepribadian Anda memengaruhi performa klub. Benar-benar penampilan yang luar biasa," kata Ferguson saat mengumumkan penghargaan untuk Jurgen Klopp, seperti dilansir Sky Sports

"Saya akan memaafkan Anda yang telah membangunkan saya pada pukul 03.30 dini hari untuk memberi tahu saya kalian memenangi liga! Terima kasih, tapi apa pun itu, Anda benar-benar layak menerimanya. Selamat!" sambung Ferguson. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masih Kalah dari Manchester United

Liverpool menenangi Premier League 2019/2020 dengan raihan 99 poin dan unggul 18 angka atas peringkat kedua, Manchester City. 

Gelar tersebut terasa sangat spesial bagi The Reds yang telah menunggu selama 30 tahun. Bagi The Reds, titel liga itu juga menjadi kali pertama di era Premier League.

Tak heran, Liverpool begitu gegap gempita merayakan kemenangan bersejarah itu. Kegembiraan meluap-luap juga dirasakan Klopp yang telah mendapatkan tempat spesial di buku sejarah The Reds. 

Liverpool total sudah mengoleks 19 gelar liga sepanjang sejarah klub. Namun, mereka bukan klub yang terbanyak mengoleksi titel liga. The Reds masih kalah satu titel dibanding Manchester United yang mengeksi 20 trofi liga.

Sumber: Sky Sports  

Video Populer

Foto Populer