Baby Oil, Senjata Rahasia Adama Traore Hindari Dilanggar Bek Lawan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Jul 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 15:45 WIB
Kalahkan Crystal Palace, Wolves Kejar Tiket Liga Europa
Gelandang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, berebut bola dengan gelandang Crystal Palace, Jeffrey Schlupp, pada laga lanjutan Premier League di Molineux Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Wolves menang 2-0 atas Crystal Palace. (AFP/Martin Rickett/pool)

Bola.com, Jakarta - Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, punya senjata rahasia untuk mencegah pemain lawan menarik atau memperlambat pergerakannya. Traore pakai trik aneh dengan cara mengoleskan baby oil di lengannya sebelum dan saat pertandingan. 

Adama Traore kerap mengalami dislokasi bahu pada musim ini. Yang terbaru, cedera itu ia dapatkan saat melawan Sheffield United setelah lockdown. 

Seperti dilansir The Sun, Selasa (28/7/2020), Traore akhirnya melakukan cara ekstrem. Dia mengolesi tangannya dengan baby oil sebelum masih lapangan dan saat jeda pertandingan. 

"Mengolesinya dengan baby oil sesuatu yang harus kamu lakukan untuk melindungi Adama," kata salah seorang sumber di Wolverhampton. 

"Bek-bek lawan sangat khawatir melihat dia menjauh karena kecepatannya. Maka, mereka berusaha meraih dan menarik lengannya."

"Mengolesi lengannya dengan baby oil membuat bek-bek lawan makin sulit menariknya dan mencegah dia terkena cedera," imbuh sumber tersebut, terkait trik unik Adama Traore itu. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Mata Jeli Suporter

Pemain Tercepat di FIFA 20
2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers) - Traore terkenal sebagai pemain yang mempunyai kecepatan yang luar biasa. Winger Wolverhampton Wanderers ini memliki kecepatan 96. (AFP/Glyn Kirk)

Adama Traore memang kerap menjadi sasaran dilanggar bek lawan dengan cara menarik lengannya. Total, dia sudah empat kali mengalami dislokasi bahu. 

Staf medis Wolves tampaknya waswas dengan fenomena itu, sehingga mencari trik untuk melindungi Adama Traore. Baby oil akhirnya jadi pilihan. 

Para suporter lah yang kali pertama melihat trik aneh ala Troare tersebut. Mereka melihat seorang anggota staf pendukung Wolves mengoleskan minyak tersebut pada Traore saat menang 3-0 atas Crystal Palace.  

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓