Dejan Lovren Tinggalkan Liverpool, Mohamed Salah Beri Pesan Menyentuh

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Jul 2020, 08:10 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 08:10 WIB
FOTO: Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kanan) dan Dejan Lovren mengangkat trofi Liga Inggris usai bertanding melawan Chelsea di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020). Penyerahan trofi Liga Inggris kepada Liverpool digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19. (Paul Ellis, Pool via AP)

Bola.com, Liverpool - Dejan Lovren telah meninggalkan Liverpool dan menuntaskan transfer ke klub Rusia, Zenit St Petersburg. Kepergian Lovren membuat para pemain Liverpool kehilangan, satu di antaranya Mohamed Salah yang merupakan sahabat baiknya selama di Anfield. 

Lovren tiba di Anfield dari Southampton pada 2014. Entah bagaimana, Lovren justru bisa menjadi sahabat terbaik Mohamed Salah di Liverpool, yang berlanjut sampai ke luar lapangan.

Duo ini saling membantu menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan teranyar Premier League. Sayangnya persahabatan mereka harus dipisahkan jarak, Liverpool memutuskan melepas Lovren.

Salah mengaku tidak bisa bicara banyak terkait kepergian Lovren. Baginya Lovren adalah sahabat di dalam dan di luar lapangan. Kehadiran bek Kroasia itu sangat penting baginya.

Mohamed Salah Salah yakin kepergian Lovren akan dirindukan. Lovren selalu penting untuk tim meski tak bermain di lapangan.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, kawanku. Anda tidak tahu bagaimana perasaan saya sekarang. Kami akan benar-benar merindukan Anda, khususnya saya," kata Salah di laman resmi Liverpool, Selasa (28/7/2020). 

"Anda merupakan pemain luar biasa dan teman baik bagi saya. Kami akan merindukan Anda. Saya merindukan Anda, saya mencintai Anda. Anda fantastis di dalam dan di luar lapangan," imbuh Mohamed Salah

 

2 dari 3 halaman

Harapan untuk Lovren

Mengintip Persiapan Pemain Liverpool Jelang Hadapi Napoli
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Dejan Lovren berlatih jelang menghadapi Napoli pada matchday keenam Grup C Liga Champions di Melwood Training Ground, Liverpool, Inggris, Senin (10/12). (Martin Rickett/PA via AP)

Sebagai rekan di lapangan dan sebagai sahabat, Salah hanya bisa berterima kasih pada Lovren. Dia percaya karier Lovren masih akan berjalan panjang, karena kemampuannya tidak bisa dipandang remeh.

"Jadi, terima kasih untuk segala hal yang Anda lakukan untuk klub ini, terima kasih untuk apa yang Anda lakukan bagi saya. Saya berharap yang terbaik untuk Anda di masa depan," sambung Salah.

"Dan semoga karier Anda berjalan baik, nikmatilah klub baru Anda bersama keluarga. Terima kasih banyak dan sampai jumpa," tandasnya.

Lovren, yang dipuji Jurgen Klopp sebagai legenda Liverpool, meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Zenit. Dia masih akan bermain di Liverpool minimal sampai 2023.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 28/7/2020)  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya