VIDEO Bursa Transfer: Dejan Lovren Hengkang dari Liverpool, Jan Vertonghen Tinggalkan Tottenham Hotspur

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 Jul 2020, 08:37 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 09:08 WIB

Bola.com, Jakarta Bursa Transfer kali ini akan membahas Dejan Lovren dan juga Jan Vertonghen. Dejan Lovren resmi meninggalkan Liverpool dan pindah ke Zenit Petersburg, sementara Jan Vertonghen belum mendapat perpanjangan kontrak dari Tottenham Hotspur.

Dejan Lovren telah meninggalkan Liverpool dan menuntaskan transfer ke klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Lovren tiba di Anfield dari Southampton pada 2014. Bersama Liverpool ia telah bermain dalam 185 laga dengan torehan 8 gol dan 5 Assist. Sedangkan musim ini, ia hanya diberi kesempatan untuk 15 kali tampil bersama The Reds.

Dejan Lovren memang jarang dimainkan akibat cedera yang dialaminya selama dua tahun terakhir

Pemain berusia 31 tahun itu menyelesaikan transfer dengan harga Rp 203 Miliar untuk bisa pindah ke klub Russia tersebut. Bersama Zenit Petersburg ia telah menandatangani kontrak selama 3 tahun.

Liverpool memilih untuk tidak mengambil opsi tidak memperpanjan bek tengah asal Kroasia tersebut.

Sementara kabar lain datang dari bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen yang merasa bimbang dirinya belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari klub resmi meninggalkan Tottenham.

Ia tertarik akan bermain di Liga Champions dan kemungkinan besar akan bermain di Liga Spanyol ataupun Liga Italia. Namun, Manchester United bisa jadi tertarik dengan pemain 33 tahun tersebut.

Apalagi status Jan Vertonghen yang bebas transfer mendapat kemungkinan besar jika klub berjuluk Setan Merah akan mendatangkan pemain tersebut ke Old Trafford.

Bursa Transfer pada musim panas ini memang menjadi penantian bagi pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. Berbeda dengan Dejan Lovren yang telah hijrah meninggalkan Liverpool, Jan Vertonghen rela meninggalkan klub yang telah lama dibelanya tersebut. Bersama Tottenham Hotspur, ia sudah menjalani 315 laga dan menyumbang 14 gol dan 7 Assist.