VIDEO: Misi Mulia Mantan Pemain Liverpool, Adam Lallana di Brighton

Oleh Okie Prabhowo pada 28 Jul 2020, 09:35 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 09:35 WIB

Bola.com, BrightonBrighton and Hove Albion resmi mengumumkan telah merekrut mantan pemain Liverpool, Adam Lallana, dengan status bebas transfer, Selasa (28/7/2020) dini hari WIB. Lallana dikontrak tiga tahun, hingga akhir musim 2023.

Adama Lallana sudah merampungkan tes medis di Brighton sejak beberapa waktu lalu. Namun, kepastian transfernya baru diresmikan setelah Premier League 2019-2020 berakhir.

Adam Lallana meninggalkan Liverpool pasca kontraknya di Liverpool habis. Perpisahannya dengan The Reds terasa manis dengan merasakan gelar juara Premier Laague. Gelar yang dinanti-nanti suporter Liverpool selama 30 tahun.

"Saya sudah tak sabar menghirup udara segar di sini. Saya sudah melakukan tes medis. Segalanya bakal baru dan ini tantangan. Saya sangat menantikan dan tak sabar memulainya," kata Lallana setelah resmi gabung Brighton, seperti dilansir Mirror.

Tidak hanya tidak sabar berlatih dan bermain di Brighton, Adam Lallana juga punya misi mulia di Brighton. Ia ingin dengan pengalamannya yang banyak bersama Liverpool, bisa membantu para pemain muda di The Seagulls.

"Saya cukup beruntung punya banyak pengalaman. Bila saya bisa sedikit membantu, terutama kepada para pemain muda dan membimbing serta membantu mereka berkembang, saya sangat mau melakukannya," kata Lallana seperti dilansir AP.

Adam Lallana, yang mengoleksi 34 caps untuk Timnas Inggris, tampil dalam 22 laga bersama Liverpool di semua kompetisi musim ini. Pemain berusia 32 tahun itu total mencatatkan 196 pertandingan Premier League dan mencetak 30 gol. Gelandang baru Brighton tersebut juga memperkuat Timnas Inggris pada Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa.