Playoff Championship: Fulham Jaga Asa Promosi ke Premier League

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Jul 2020, 09:25 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 09:25 WIB
Fulham
Logo Fulham. (Fulham FC)

Bola.com, Jakarta - Fulham menundukkan Cardiff City 2-0 pada leg pertama playoff semifinal Championship, Selasa (28/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu menjaga asa Fulham untuk kembali ke Premier League musim depan. 

Dua gol kemenangan Fulham masing-masing dicetak oleh Josh Onomah pada menit ke-49 dan Neeskens Kebano di menit 90+1. 

Gol Josh Onomah tercipta dengan indah. Dia meliuk-liuk melewati tiga bek Cardiff sebelum melesakkan gol ke pojok bawah gawang lawan. Setelah itu, Fulham benar-benar tampil dominan. 

Mereka mengontrol penguasaan bola, sehingga Cardiff kesulitan mengembangkan permainan. Meski demikian, Fulham tetap kesulitan menembus gawang Cardiff City.

Gol tambahan yang ditunggu Cardiff baru datang pada injury time. Kebano memastikan kemenangan Fulham melalui gol tendangan bebas yang indah. 

 

 

2 dari 3 halaman

Fulham Difavoritkan

Logo Premier League
Logo Premier League (Bola.com/Adreanus Titus)

Meskipun gagal mendapatkan promosi otomatis ke Premier League, Fulham memiliki modal yang bagus menjalani playoff. Mereka membukukan catatan tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Championship. 

Fulham menyudahi Championship 2019/2020 dengan menempati posisi keempat. Mereka unggul delapan poin atas Cardiff dan diunggulkan akan memengi playoff semifinal itu. 

 

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya