Chelsea Sudah Kantongi 3 Kandidat Kiper Pengganti Kepa Arrizabalaga

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Jul 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 18:00 WIB
Kiper Premier League dengan Raihan Clean Sheet Terbanyak Musim 2018/19
Kepa Arrizabalaga (Chelsea). (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan akan merekrut kiper baru pada musim panas 2020 karena Frank Lampard tidak yakin memasukkan Kepa Arrizabalaga ke dalam rencana masa depannya. 

Beberapa klub di Spanyol dikabarkan mengutarakan ketertarikan membeli Kepa Arrizabalaga. Namun, Chelsea tidak mau melepas Kepa dengan harga murah. 

Seperti dilansir Sky Sports, Selasa (28/7/2020), Chelsea ingin mendapatkan pemasukan sebanyak mungkin dari penjualan Kepa. Setidaknya Chelsea berharap menjual kiper Spanyol itu mendekati nominal saat pembeliannya dua musim lalu, yang mencapai 71 juta pounds. 

Sebagai gantinya, manajer Chelsea, Frank Lampard, juga sudah membuat daftar incaran. Setidaknya ada tiga nama penjaga gawang yang sudah masuk daftar tersebut, yaitu Jan Oblak, Andre Onana, dan Nick Pope.

Namun, manuver Chelsea juga tak akan berjalan mudah. Atletico Madrid dikabarkan tak akan mau melepas Jan Oblak. Klausul pelepasan kontrak Oblak juga sangat tinggi, senilai 110 juta pounds, sehingga akan menyulitkan Chelsea. 

Onana bisa menjadi alternatif lebih murah Dia dikabarkan ingin pindah ke Premier League dan sepertinya Ajax Amsterdam juga siap bernegosiasi. 

Chelsea juga harus berupaya keras jika ingin mendatangkan Pope dari Burnley sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga. Dia merupakan salah satu kiper terbaik di Premier League musim ini, dengan catatan 15 clean sheets. Burnley diyakini tak akan dengan mudah melepasnya. 

 

2 dari 3 halaman

Mainkan Willy Caballero

Manchester United, Chelsea, Wolverhampton Wanderers
Kiper Chelsea, Willy Caballero, menghalau bola saat melawan Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (26/7/2020). Chelsea menang dengan skor 2-0. (Matthew Childs/Pool via AP)

Frank Lampard kemungkinan akan memainkan Willy Caballero di bawah mistar gawang pada final Piala FA melawan Arsenal, Sabtu (1/8/2020). Kepa akan kembali memanaskan bangku cadangan seperti pada laga pamungkas Premier League 2019/2020 melawan Wolverhampton Wanderers. 

Caballero selalu menjadi starter di semua pertandingan Chelsea di Piala FA, kecuali saat menang 2-0 atas Liverpool pada Maret. 

Posisi penjaga gawang di The Blues menjadi sorotan karena menjadi klub penghuni 10 besar yang paling banyak kebobolan pada musim ini. Total, The Blues kebobolan 54 gol. 

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓