Dejan Lovren Pergi, Jurgen Klopp: Kini Siapa Jadi Sahabat Mohamed Salah?

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Jul 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 19:00 WIB
Liverpool Resmi Angkat Trofi Juara Premier League 2019-2020
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri dan Dejan Lovren, saat merayakan trofi juara Premier league 2019-2020 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Prosesi angkat trofi juara ini dilakukan usai pertandingan Liverpool melawan Chelsea. (AFP/Phil Noble/pool)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku akan merindukan sosok Dejan Lovren. Klopp juga yakin Mohamed Salah kehilangan Lovren, yang merupakan sahabat baiknya.

Dejan Lovren bergabung dengan Liverpool pada 27 Juli 2014 setelah ditebus dari Southampton. Sementara itu, Mohamed Salah resmi membela The Reds pada 22 Juni 2017 setelah dipinang dari AS Roma.

Tak butuh waktu lama bagi kedua pemain untuk akrab dan menjadi sahabat. Lovren dan Salah kerap bahu membahu di lapangan, dan juga duduk bersebelahan di bus tim ataupun pesawat.

Akan tetapi, kebersamaan keduanya harus terpisah pada akhir musim ini. Liverpool memutuskan untuk menjual Dejan Lovren ke klub Rusia, Zenit St Peterbursg.

Manajemen Si Merah melepas pemain berusia 31 tahun tersebut dengan banderol yang mencapai 12 juta euro (Rp 204 miliar). Bersama Zenit, Dejan Lovren sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim atau sampai 30 Juni 2023.

Kepergian Lovren membuat Mohamed Salah merasa kehilangan. Bagi winger Timnas Mesir tersebut, peran Dejan Lovren sangat penting untuk Liverpool, meskipun tidak mendapat kesempatan untuk bermain.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, kawanku. Anda tidak tahu bagaimana perasaan saya sekarang. Kami akan benar-benar merindukan Anda, khususnya saya," kata Salah di laman resmi Liverpool, Selasa (28/7/2020).

"Anda merupakan pemain luar biasa dan teman baik bagi saya. Kami akan merindukan Anda. Saya merindukan Anda, saya mencintai Anda. Anda fantastis di dalam dan di luar lapangan," imbuh Mohamed Salah.

 

2 dari 3 halaman

Cari Pengganti Lovren dan Sahabat Baru untuk Salah

Mengintip Persiapan Pemain Liverpool Jelang Hadapi Napoli
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Dejan Lovren berlatih jelang menghadapi Napoli pada matchday keenam Grup C Liga Champions di Melwood Training Ground, Liverpool, Inggris, Senin (10/12). (Martin Rickett/PA via AP)

Kini, Liverpool memiliki tugas untuk mencari pengganti Dejan Lovren. Selain itu, The Reds diharapkan bisa menemukan sahabat baru untuk Salah, agar sang pemain tetap kerasan berada di Stadion Anfield.

"Kemarin kami berkata, 'Siapa sekarang yang menjadi sahabat terbaik Mohamed Salah?' Karena mereka benar-benar dekat, benar-benar akrab. Mereka sangat dekat dan hanya itu, kami akan merindukan Dejan," kata Klopp.

"Dia adalah atlet teladan, memiliki semua yang Anda butuhkan dan sekarang dia pergi ke Rusia, tetapi dia selalu dapat kembali ke Liverpool, dia akan selalu diterima, karena dia adalah pria yang sangat baik," tuturnya.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya