Sukses


MOTION GRAFIS: Fakta-Fakta Menarik Premier League 2019-2020, Manchester United Lolos ke Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Premier League telah menyelesaikan laga terakhirnya musim 2019-2020 Minggu (26/7/2020). Meskipun Liverpool telah memastikan gelar juara sejak pekan ke-31, namun pekan terakhir musim ini tetap menyajikan laga yang mendebarkan terutama bagi pendukung Manchester United, Chelsea dan Leicester City.

Pada pekan itu merupakan laga penentuan peraih posisi 4 besar dan berhak untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Ketiga klub tersebut memiliki poin yang berimbang dan memiliki kesempatan yang sama besarnya untuk lolos. Leicester City vs Manchester United serta Chelsea vs Wolverhampton Wanderers.

Namun sayang The Red Devils lebih perkasa bagi Leicester City dan berada di posisi ketiga serta Chelsea menyusul di posisi ke-4. Klub tersebut menyusul Manchester City dan Liverpool yang sudah memastikan tiket menuju Liga Champions jauh-jauh hari.

Meskipun Manchester City dan Liverpool merupakan tim paling produktif, namun sayang pemain mereka tidak meraih gelar top skorer musim ini. Justru penyerang Leicester City, Jamie Vardy, yang meraih piala sepatu emas dengan 23 gol.

Sepanjang musim ini, laga antara Manchester United saat menjamu rival mereka, Liverpool, menjadi laga dengan penonton terbanyak. Pada laga yang digelar Minggu, 20 Oktober 2019 di Old Trafford itu dibanjiri 73.737 penonton.

Selain itu Liverpool juga mencatatkan 24 laga tidak terkalahkan pada musim ini. Lalu apa saja fakta lainnya tentang Premier League 2019-2020 selain lolosnya Mancheser United pada laga pekan terakhir?

Video Populer

Foto Populer