Sukses


Manchester United Tak Akan Bisa Ada di 3 Besar Premier League Tanpa Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Wes Brown, melayangkan pujian terhadap bintang The Red Devils saat ini, Bruno Fernandes. Wes Brown menilai playmaker Manchester United asal Portugal itu sudah menjadi sosok pembeda bagi klub yang bermarkas di Old Trafford itu pada separuh terakhir musim ini.

Pada Januari lalu, Manchester United membuat sebuah transfer besar. Mereka membayar sekitar 55 juta euro untuk mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Investasi besar Manchester United itu berbuah manis. Dalam waktu singkat, Fernandes memberikan dampak besar bagi skuat Manchester United, di mana ia menyumbangkan 10 gol dan delapan assist sehingga MU finish di peringkat tiga Premier League musim ini.

Brown menyebut bahwa Fernandes layak mendapatkan kredit besar atas keberhasilan Manchester United finis di peringkat tiga. "Siapa pemain yang paling berpengaruh musim ini? Saya rasa itu Bruno," beber Brown kepada MUTV.

Video

2 dari 3 halaman

Memberi Dimensi Baru

Brown menilai bahwa Fernandes tidak butuh waktu lama untuk terintegrasi dalam skuat Manchester United.

Ia juga menilai bahwa sang playmaker memberikan dimensi baru bagi skuat Manchester United sehingga mereka bisa tampil lebih mematikan di paruh kedua musim ini.

"Saya tahu bahwa dia baru bergabung dengan klub pada Januari lalu, tapi kita bisa melihat ia seakan mengangkat performa seluruh tim. Ia juga menghadirkan dimensi baru di dalam tim ini," tegas Brown.

3 dari 3 halaman

Efek Komunal

Brown menilai salah satu keistimewaan Fernandes adalah ia tidak bersinar sendirian di skuat Manchester United. Kehadirannya membuat para pemain setan merah, terutama para penyerang, menjadi lebih baik.

"Saya rasa Mason [Greenwood], Rashy [Rashford] dan Martial mendapatkan keuntungan dari keberadaannya. Memang dia bukan satu-satunya penyebab kebangkitan tim ini, namun saya rasa ia menjadi pemantiknya. Ia adalah kepingan pertama dari puzzle kebangkitan MU." ujarnya.

Bruno baru-baru ini menegaskan bahwa perjuangan Manchester United musim ini belum selesai. Ia menyebut Setan Merah harus berjuang untuk mengamankan trofi Liga Europa musim ini.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 28/7/2020)

Video Populer

Foto Populer