3 Suksesor Dirijen Lini Tengah Manchester City: David Silva

Oleh Ario Yosia pada 29 Jul 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 09:10 WIB
Manchester City - David Silva, Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan
Manchester City - David Silva, Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - David Silva resmi mengakhiri kariernya bersama Manchester City. Sang pemain meninggalkan The Citizens pada akhir musim ini.

Silva bergabung dengan City pada tahun 2010 dari Valencia. Dengan demikian, pemain asal Spanyol itu sudah mengabdi selama 10 tahun di Etihad Stadium.

Selama memperkuat City, Silva berhasil memenangkan 14 trofi bergengsi di semua kompetisi. Itu tentu saja termasuk empat gelar Premier League.

Namun, Silva sudah memutuskan untuk pergi pada akhir musim. Masa kerja Silva bersama The Citizens akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Mengingat kontribusinya, Silva layak dianggap sebagai salah satu pemain terbesar dalam sejarah Manchester City. Karena itu, tidak mudah untuk menemukan pengganti sang pemain.

Namun, City tidak perlu mencari pengganti David Silva di tempat lain. Berikut ini tiga pemain City yang bisa menjadi suksesor Silva versi The4thofficial.

2 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne

Manchester City Bungkam Liverpool 4-0
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, berusaha melewati bek Liverpool, Virgil Van Dijk, pada laga lanjutan Premier League pekan ke-32 di Stadion Etihad, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Manchester City menang 4-0 atas Liverpool. (AFP/Dave Thompson/pool)

De Bruyne umumnya lebih suka bermain di posisi yang lebih maju tepatnya di belakang striker utama. Namun, ada beberapa contoh selama beberapa tahun terakhir di mana ia dimainkan di lini tengah.

Mantan pemain Chelsea itu jelas bisa menyamai Silva dalam hal teknis. Namun, harus diakui bahwa pemain Belgia itu memang kurang disiplin dan tidak sabar seperti Silva dalam situasi yang penuh dengan tekanan.

3 dari 5 halaman

Ilkay Gundogan

Manchester City Vs FC Shakhtar Donetsk
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menggiring bola saat melawan FC Shakhtar Donetsk pada laga Liga Champions di Stadion Metalist, Rabu (18/9/2019). Manchester City menang 3-0 atas FC Shakhtar Donetsk. (AP/Efrem Lukatsky)

Ilkay Gundogan sudah menunjukkan tanda-tanda berkembang menjadi pemain penting di Manchester City ini. Namun, terkadang penampilan pemain asal Jerman itu tidak konsisten.

Gundogan suka mengoper bola seperti Silva. Meskipun perawakan mantan pemain Borussia Dortmund itu terlihat identik dengan Silva, ada perbedaan besar dalam kualitas olah bola.

4 dari 5 halaman

Phil Foden

Manchester City Bungkam Burnley 5-0
Gelandang Manchester City, Phil Foden berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Inggris (22/6/2020). Foden mencetak dua gol dan mengantar City menang 5-0 atas Burnley. (Michael Regan/POOL/AFP)

Phil Foden tidak diragukan lagi merupakan salah satu pemain serbaguna favorit Josep Guardiola musim ini. Sepertinya tidak akan mengejutkan jika pemain asal Inggris itu diberi kesempatan di lini tengah pada musim depan.

Foden sebagian besar dimainkan sebagai gelandang serang atau sebagai pemain sayap musim ini. Dengan potensinya, Foden digadang-gadang bakal menjadi pengganti Silva.

Sumber asli: The4thofficial

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/4/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓