Solskjaer Minta Dana Belanja Rp2,6 Triliun ke Manchester United, Ini Pemain Bidikannya

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Jul 2020, 09:41 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 09:41 WIB
Manchester United Vs Watford
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merayakan kemenangan atas Watford pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/3). Manchester United menang 2-1 atas Watford. (AP/Martin Rickett)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, minta dana belanja besar kepada petinggi Manchester United supaya timnya terlibat pacuan juara Premier League 2020/2021. Tak tanggung-tanggung, Solskjaer menuntut anggaran belanja senilai 140 juta pounds atau setara Rp2,6 triliun. 

Seperti dilansir The Sun, Rabu (29/7/2020), Solskjaer mengatakan dewan Manchester United harus mendukungnya dengan memberi dana belanja yang memadai. Menurut Solskjaer, dengan tambahan pemain yang tepat Setan Merah yakin bisa bersaing dalam perebutan gelar.   

Niat Solskjaer belanja pemain makin menggebu-gebu setalah MU memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Dia memahami dengan tiket Liga Champions di tangan Setan Merah punya peluang lebih besar untuk menggaet pemain-pemain terbaik.  

Jika mendapat dana memadai, Solskjaer dikabarkan akan merekrut setidaknya tiga pemain. Satu di antara target utama tak lain bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. 

Belum lama ini muncul kabar Manchester United sudah mengajukan tawaran untuk Sancho senilai 89 juta pounds atau setara 1,6 triliun. 

Rumor tersebut dibantah oleh Manchester United. Tetapi, Solskjaer dikabarkan masih ngebet menggaet pemain berkebangsaan Inggris itu. 

 

2 dari 3 halaman

Bidik Gelandang dan Full Back

Pemain Incaran Chelsea 2020
Ben Chilwell (Leicester City). (AFP/Paul Ellis)

Selain Jadon Sancho, Solskjaer juga dikabarkan masih ingin menambah dua pemain lain, yang berposisi sebagai gelandang dan full-back. Pemain Leicester City, Ben Chilwell dikabarkan masuk radar Setan Merah. 

"Klub tahu apa yang saya rasa kami butuhkan. Kami akan berusaha dan memburunya. Kita lihat saja seperti apa akhirnya," kata Solskjaer. 

"Liga Champions artinya tim ini akan mendapat lawan yang lebih bagus tahun depan, laga-laga yang lebih besar, dan kami butuh memperbaiki diri karena setiap pekan di Liga Champions Anda harus menghadapi tim terbaik," imbuh Solskajaer.  

Kiprah Manchester United pada musim ini belum berakhir. Mereka masih harus melanjutkan kiprah di Liga Europa yang akan berlangsung di Cologne, Jerman.  

Sumber: The Sun 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓