VIDEO: Bruno Fernandes dan 4 Pemain Asal Portugal yang Berkarir di Manchester United

Oleh Diatama Ibduansa pada 29 Jul 2020, 14:25 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 14:25 WIB

Bola.com, Jakarta Pria asal Portugal Bruno Fernandes  kini jadi punjaan baru di Manchester United. Sejak didatangkan dari Sporting CP pada jendela transfer musim dingin, Januari 2020, Bruno Fernandes menunjukkan performa menawan yang berdampak besar pada Tim Setan Merah. Sejauh ini, gelandang serang berkebangsaan Portugal itu telah membukukan tiga gol dan tiga assist dari enam penampilan di Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Meski kini menjadi pujaan baru publik Old Trafford, ternyata Fernandes pernah menyimpan poster Stephen Ireland yang notabene mantan pemain tim rival sekota Manchester United, Manchester City. Fernandes rupanya benar-benar mengidolai sosok Stephen Ireland yang pernah berseragam Manchester City pada periode 2005–2010. Selain menyimpan poster Ireland, Fernandes juga memainkan mantan bintang Irlandia itu di gim Football Manager.

Pastinya, Bruno Fernandes telah membuktikan bahwa Manchester United tidak salah mendatangkannya. Manchester United harus merogoh kocek sebesar 55 juta euro (Rp 877 miliar) untuk memboyong Fernandes ke Old Trafford.

Namun, harga mahal yang dikeluarkan Man United tampak sebanding dengan kualitas yang diperlihatkan gelandang serang berusia 25 tahun itu. Dari sembilan pertandingan Premier League yang dilalui Manchester United bersama Fernandes, klub berjuluk Setan Merah itu tidak pernah mengalami kekalahan. Berikut lima pemain asal Portugal yang pernah berkarir di Manchester United termasuk Bruno Fernandes.