Arsenal Vs Chelsea di Final Piala FA : Siapa Yang Bakal Berbahagia ? Yuk Ikutan Polling Tim Mana Akan Juara

Oleh Nurfahmi Budi pada 29 Jul 2020, 19:35 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 19:35 WIB
Chelsea Gagal Raih Kemenangan Atas Arsenal
Pemain Arsenal, Alex Iwobi mengendalikan bola di depan pemain Chelsea, Danny Drinkwater pada laga semifinal pertama Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (10/1). Chelsea dan Arsenal bermain imbang tanpa gol. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini menjadi 'puncak' dari perhelatan sepak bola di kawasan Inggris. Meski masih ada play-off promosi ke pentas Premier League, sepertinya perhelatan babak final Piala FA tak bisa lewat begitu saja.

Yup, perjumpaan Arsenal kontra Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB, bakal memberi tonton menarik penuh tensi tinggi. Maklum, kedua tim sama-sama mengincar hadiah tutup musim setelah gagal total di pentas Premier League.

Chelsea masih beruntung bisa mendapat jatah Liga Champions tahun depan. Sebaliknya, buntung untuk Arsenal, karena mereka terlempar dari peringkat yang menjadi syarat bisa terjun ke Eropa tahun depan.

Bagi Arsenal, gelar Piala FA menjadi satu-satunya jalah menuju persaingan zona Benua Biru pada 2020/2021. Maklum, jatah Liga Europa akan menjadi milik Arsenal.

Tak hanya dari sisi klub, barisan individu di Arsenal dan Chelsea juga tak ingin melepas begitu saja kesempatan merengkuh juara. Manajer Chelsea, Frank Lampard dan Bos Arsenal, Mikel Arteta, ingin merasakan manis juara, sama seperti mereka pernah mencicipi kala menjadi pemain.

 

2 dari 3 halaman

Olivier Giroud

pemain yang pernah membela arsenal dan chelsea
2. Olivier Giroud - Sempat berseragam Arsenal pada 2012–2018, Giroud akhirnya memutuskan bermain untuk skuat The Blues pada Januari 2018. Chelsea melabuhkan penyerang asal Prancis ini dengan harga 20 juta euro. (AFP/Adrian Dennis)

Selain itu, Olivier Giroud juga akan menjadi magnet. Ia tengah moncer bersama Chelsea setelah Arsenal membuangnya ke Stamford Bridge. Total 18 gol menjadi bukti Giroud akan bersaing dengan deretan bomber The Gunners.

So, Sahabat Bola.com pasti sudah tak sabar lagi ingin melihat pertarungan sesama London tersebut. Namun, sebelum hari H, sangat menarik untuk menentukan prediksi kalian tentang siapa yang bakal menang ; Arsenal atau Chelsea.

3 dari 3 halaman

Yuk Ikutan Polling

Lanjutkan Membaca ↓