Thiago Alcantara Jual Rumahnya di Jerman, Sinyal Kepindahan ke Liverpool?

Oleh Ario Yosia pada 29 Jul 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 20:10 WIB
Liverpool vs Bayern Munchen
Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum berebut bola dengan pemain Bayern Munchen Thiago Alcantara pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/3). Liverpool menundukkan tuan rumah Bayern Munchen 3-1. (AP/Kerstin Joensson)

Bola.com, Jakarta - Beberapa pekan belakangan, Liverpool dikait-kaitkan transfer untuk Thiago Alcantara. Bos Reds Jurgen Klopp adalah pengagum besar playmaker asal Spanyol, yang ingin meninggalkan Bayern Munchen di musim panas untuk mencoba tangannya di pentas Premier League.

Thiago bahkan menolak kontrak baru untuk tetap di Allianz Arena, dan dilaporkan telah memasang pengumuman rumahnya dijual di Jerman.

Sang gelandang ini tampaknya sangat percaya diri untuk pindah ke Liverpool, dan Klopp, yang dikenal tak suka bicara blak-blakan soal isu transfer, telah memuji Thiago secara terbuka.

"Thiago Alcantara adalah pemain hebat, tetapi juga pemain Bayern Munchen. Hanya itu yang bisa dikatakan. Tidak ada yang bisa dikatakan!"

Manajer asal Jerman itu menambahkan: "Saya tidak tahu siapa yang akan bermain untuk saya tahun depan, tidak ada yang bisa dikatakan saat ini."

2 dari 3 halaman

Butuh Gelandang

Arsenal Kalahkan Liverpool di Emirates Stadium
Gelandang Arsenal, Joe Willock, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Naby Keita, pada pada laga lanjutan Premier League pekan ke-36 di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Satu batu sandungan, yang bisa menggagalkan kesepakatan kepindahan sang pemain, adalah bahwa Bayern Munchen meminta bayaran sekitar 30 juta poundsterling, tetapi Liverpool paling banter hanya mau membayar 20 juta poundsterling saja.

The Reds telah merasakan dampak finansial penuh dari pandemi corona. Karena kondisi finansial yang terguncang, mereka dipaksa untuk mengakui kekalahan dari Chelsea dalam perburuan, Timo Werner

Tapi Klopp tentu tak akan diam saja di bursa transfer musim panas ini. Ia ingin menambah kedalaman sektor tengah Liverpool.

Naby Keita bergabung dengan The Reds dengan bayaran 52 juta poundsterling, ternyata tak membawa perubahan yang signifikan.

Namun, seiring kondisi finansial Liverpool yang tak benar-benar sehat, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan mencoba meningkatkan kemampuan Keita. Hal itu sudah terlihat di pengujung musim ini, di mana sang pemain mulai dapat kesempatan bermain yang banyak.

Sumber: The Mirror

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya