Sukses


Manchester United Buka Lowongan Analis Kiper, Gara-gara De Gea Ambyar?

Bola.com, Manchester - Manchester United membuka lowongan pekerjaan untuk analis rekrutmen tim utama dengan penekanan khusus pada penjaga gawang. Apakah ini karena performa David de Gea yang buruk?

David De Gea mengalami musim yang buruk setelah membuat banyak blunder. Tim Setan Merah nampaknya mulai bersiap untuk mencari kiper baru. Berdasarkan lowongan pekerjaan tersebut, pos kiper menjadi perhatian.

Menurut laporan The Sun, lowongan pekerjaan itu untuk analis tim rekrutmen utama. Tugasnya ialah melapor kepada kepala chief technical scout.

Pelamar yang berhasil akan bekerja untuk pengembangan tim analisis rekrutmen yang berkelanjutan, dengan tujuan spesifik mengidentifikasi pemain yang menunjukkan potensi untuk tim utama.

Satu hal yang ditekankan dalam lowongan pekerjaan itu ialah analisis komprehensif dengan spesifikasi kiper.

Setelah pemberitaan itu, banyak fans Manchester United langsung mengaitkan dengan performa De Gea.

Video

2 dari 3 halaman

Pendapat Keane

Lowongan pekerjaan itu dipublikasikan hanya beberapa hari setelah performa buruk De Gea di semifinal Piala FA melawan Chelsea. Dalam laga itu, tim Setan Merah kalah 1-3. 

Legenda Manchester United, Roy Keane mengatakan, Ole Gunnar Solskjaer harus tega untuk membuang De Gea.

"Saya tidak pernah menjadi penggemar beratnya. Ia terlalu banyak membuat kesalahan besar yang membuat Manchester United kehilangan poin," kata Keane.

"Kami berbicara tentang rekrutmen, itu bagian yang sulit dari permainan. Jika Manchester United ingin menantang gelar liga, mereka membutuhkan kiper yang lebih baik," katanya.

3 dari 3 halaman

Opini Berbeda dari Schmeichel

Beda dengan Keane, mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel masih membela David de Gea. Ia menilai De Gea masih punya masa depan cerah di Old Trafford. 

"Dia luar biasa bagi kami, tidak ada keraguan tentang itu," kata Schmeichel dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Dia terjebak dalam periode paling sulit dalam sejarah Manchester United modern. Dia melewati pasang surut karier dan pada dasarnya, dia telah menjadi pemain terbaik United. Tidak ada keraguan tentang itu," Schmeichel.

"Sangat mudah untuk menyalahkan kiper, tetapi saya tidak akan melakukannya," katanya.

“Saya mencoba menjelaskan bahwa setiap penjaga gawang perlu dilindungi dan tidak ada keraguan bahwa cara tim bermain sekarang tidak maksimal dalam pertahanan," imbuhnya.

“Saya pikir dia perlu sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan cara tim bermain. Jika Anda seorang penjaga gawang yang mencapai performa terbaik selama tiga atau empat tahun, dan sekarang Anda tidak, Anda harus sedikit mengubah cara bermain."

"David adalah kiper utama Manchester United. Dia bisa bermain selama 10 tahun lagi. Mari kita dukung dia," tegasnya.

 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer