Sukses


Alisson Anggap Liverpool Seperti Keluarga

Bola.com, Liverpool - Kiper Timnas Brasil, Alisson Becker, menikmati kariernya bersama Liverpool. Bahkan, penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut menganggap The Reds sebagai keluarga.

Alisson bergabung dengan Liverpool pada 19 Juli 2018. Kiper berusia 27 tahun tersebut ditebus The Reds dari AS Roma dengan banderol yang mencapai 66,8 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).

Kehadiran pemain bernama lengkap Alisson Ramses Becker tersebut membuat lini belakang Liverpool semakin solid. Dari 88 pertandingan yang sudah dijalani bersama skuat Si Merah di seluruh ajang, Alisson sukses mencatatkan 44 clean sheet dan 63 kebobolan.

Berkat kontribusinya tersebut, Liverpool berhasil merengkuh empat titel juara, mulai dari Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, Piala Dunia Antarklub 2019, dan teranyar Premier League musim ini.

Bukan hanya di level klub, Alisson juga mendapatkan sejumlah penghargaan pribadi berkat performa gemilangnya bersama Liverpool. Beberapa di antaranya adalah Premier League Golden Glove 2018-2019, UEFA Champions League Goalkeeper of the Season 2018-2019, dan The Best FIFA Goalkeeper 2019.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Seperti Keluarga

Alisson mengaku sangat kerasan menjalani karier bersama Liverpool. Bagi eks pemain Internacional itu, The Reds sudah seperti keluarga yang terus memberikan dukungan untuk bermain sepak bola.

"Bagian terbesar prestasi saya dalam sepak bola yang diraih adalah bersama klub ini, melalui klub ini, individu dan rekan satu tim saya, jadi itu sangat berarti bagi saya dan keluarga saya," kata Alisson.

"Sejak kami tiba di sini, kami bisa merasakan jika ini adalah klub yang berbeda, klub yang memperlakukan Anda sebagai keluarga dan dapat memberi Anda semua dukungan yang Anda butuhkan untuk bermain sepak bola, untuk tetap fokus bermain sepak bola," lanjutnya.

"Jadi, kami merasa nyaman di sini. Kami senang berada di sini. Kami juga menyukai kehangatan yang kami terima dari para pendukung, mereka juga bagian dari keluarga ini," tutur Alisson.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer